wirahadie.com

Artis Papan Tulis Versus Artis Papan Atas??

Artis Papan Tulis Versus Artis Papan Atas??

  "Artis Papan Tulis Versus Artis Papan Atas??"

Apa yang muncul dipikiran anda ketika membaca judul tulisan ini?? Mungkin anda bertanya-tanya apa dan siapa yang di maksud artis papan tulis dan artis papan atas?? Saya sengaja menulis judul tulisan ini karena saya sangat perihatin melihat fenomena yang terjadi di negeri yang kita cintai ini kenapa saya mengatakan demikian? Ini alasan saya, pasti anda sering menonton TV bukan? Saya rasa semua orang sering menonton TV baik untuk menonton berita, acara humor, musik dan sinetron, pernah anda memperhatikan fenomena-fenomena yang terjadi ketika anda menonton? Pasti sering anda memperhatikan hal-hal yang terjadi.
Misalnya ketika anda menonton sebuah konser musik yang ditayangkan secara live sering kali kita melihat gaya busana para artis sangat tidak layak ditonton untuk anak cucu kita disaat para guru sibuk dan bekerja keras untuk mendidik anak-anak bangsa agar menjadi anak yang baik dan berakhlak mulia justru dengan adanya tontonan di televisi mereka akan meniru gaya berpakaian yang dikenakan oleh para artis idola mereka, siapa yang harus disalahkan?? Tidak ada yang harus disalahkan, inilah tugas bagi orang tua dirumah untuk memproteksi anaknya agar tidak diberikan kebebasan dalam menonton televisi. 

Ketika anak anda menonton televisi sebaiknya dampingi mereka dan berikan arahan agar mereka tidak sampai terjerumus ke hal yang negatif yaitu meniru gaya berpakaian para artis yang bisa dibilang sangat seksi tidak layak untuk ditiru, terlebih lagi orang tua yang memiliki anak perempuan sangat rentan sekali tergoda dengan gaya berpakain artis idola mereka, apalagi anak tersebut sering bergaul dengan teman-temannya yang bisa dibilang agak bebas (jarang mendapatkan perhatian dari orang tuanya).

Jangan sampai anda melepas tanggung jawab sepenuhnya kepada guru untuk mendidik anak anda di sekolah, jam mengajar guru disekolah tidak begitu banyak bila dibandingkan waktu siswa berada dirumah, jangan sampai anda menyalahkan guru sepenuhnya jika anak-anak anda melakukan hal-hal atau perilaku penyimpangan, karena ketika peserta didik banyak melakukan penyimpangan pasti yang paling utama menjadi sorotan adalah orang-orang akan selalu bertanya dimana dia sekolah? Siapa gurunya? Jarang yang menayakan anaknya siapa?, apalagi zaman sekarang bisa dibilang zaman yang sangat modern bila dibandingkan sepuluh tahun yang lalu zaman masih klasik, contoh sederhana saja dulu mungkin jarang orang bawa HP coba anda bandingkan dengan sekarang? HP mungkin bisa dibilang bukan barang mewah lagi bila dibandingkan zaman dahulu.
Perbedaan guru dan artis

Bila kita melihat aktivitas para guru di sekolah mereka sangat sibuk membimbing dan mendidik anak-anak kita agar menjadi anak yang baik dan berakhlak mulia, mereka tak kenal lelah walaupun terkadang siswa itu siswa yang sangat nakal dan susah untuk diatur tetapi guru selalu tetap sabar dalam menghadapinya, disitu saya terkadang merasa sedih dengan aktivitas para artis yang ada dilayar televisi yang selalu menampakkan auratnya yang seharusnya tidak boleh untuk di tunjukkan. 

Jadi yang saya maksud artis papan tulis adalah seorang guru yang selalu tampil di depan kelas hampir setiap hari berhadapan atau tampil didepan para siswa bagaikan artis yang selalu tampil dilayar kaca, bedanya mungkin kalau artis muncul dilayar kaca kalau seorang guru tampil dilayar papan tulis, kalau artis terkenal dari para penonton sedangkan guru terkenal didepan para siswa dan satu hal lagi yang menjadi pembeda yang sangat kontras yaitu guru tugasnya mendidik anak bangsa agar menjadi anak yang berakhlak mulia sednagkan artis bisa dibilang dapat merusak kepribadian siswa atau anak cucu kita. 

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya 5 Alasan Seseorang Memilih Profesi Guru

Mungkin itu saja ulasan saya tentang artikel ini, semoga tulisan singkat ini memberikan pandangan tentang bagaimana menajaga anak kita di rumah agar tidak mudah terjerumus ke jurang yang menyesatkan, sekian dulu dari saya semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

1 komentar:

This comment has been removed by the author.

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved