wirahadie.com

'Quipper School' | Pembelajaran Jadul Menjadi Lebih Gaul!

'Quipper School' | Pembelajaran Jadul Menjadi Lebih Gaul!

Wirahadie.com |Seperti yang kita ketahui, dewasa ini masyarakat di Indonesia sudah semakin maju dan sadar akan perkembambangan teknologi dan informasi. Di era yang serba modern, semua aktivitas manusia sangat dimanjakan oleh dunia teknologi. Kini kegiatan apapun sangat mudah dilakukan hanya tinggal klik, apalagi akhir-akhir ini sedang populernya layanan ojek online yaitu go-jek. Hampir semua aktivitas manusia dijalankan serba online, mau belanja tinggal klik cukup dari rumah anda pesan barang, barang akan sampai dirumah anda. Jika dibandingkan dengan gaya konvensional, anda sibuk mencari barang tersebut di toko, tapi dengan kemajuan teknologi malah sebaliknya barang yang datang langsung mencari alamat rumah anda jika anda memesan lewat online.

MTs Nahdlatus Shaufiah Wanasaba

Di dalam dunia pendidikan pun tidak terlepas dari pengaruh dunia teknologi dan informasi, QuipperSchool merupakan sebuah solusi untuk menyajikan pembelajaran yang berbasis e-learning atau biasa disebut dengan model pembelajaran online, dimana aktivitas belajar siswa tidak terbatas oleh ruang dan waktu, kapanpun dan dimanapun selama ada akses internet siswa akan mudah belajar dengan menggunakan Quipper School.

Dengan Quipper School kegiatan belajar siswa lebih santai, siswa bisa memanfaatkan HP, gadget dan notebook atau laptop yang dimilikinya untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Sepintas mereka seperti hanya bermain HP tapi kenyataannya mereka sedang menikmati betapa mudah dan menyenangkan belajar dengan memanfaatkan tekhnologi dengan memanfaatkan Quipper School.

Bermain HP untuk kegiatan belajar memberikan pengalaman baru bagi siswa. Selama ini kita memandang HP hanya dari sisi negatifnya saja namun jika kita mampu berpikir positif dengan memanfaatkan HP yang dimiliki oleh siswa, dapat kita jadikan sebagai media penunjang aktivitas belajar siswa. Inilah salah satu cara atau teknik seorang guru bagaimana menyajikan pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan lebih mneyenangkan.
Aplikasi Quipper School sangat mudah dijalankan sekalipun anda seorang pemula yang sangat gaptek, karena aplikasi Quipper School didisain dengan sederhana dan tidak ribet, maka anda tidak akan merasa kesulitan untuk menggunakannya. Berbagai fitur yang disediakan Quipper School akan mempermudah aktivitas bagi para guru dalam memberikan pembelajaran yang lebih baik, menyenangkan, menarik dan pastinya berkualitas. Seperti pemberian tugas kepada siswa, setelah siswa mengerjakannya maka otomatis hasil pekerjaan siswa akan masuk di data guru secara otomatis.

 

Berbagai fitur unggulan yang disediakan oleh Quipper School seperti :

  • Quipper Learn, link akses untuk siswa seperti mengerjakan tugas yang diberikan guru,
  • Qupper Link, link akses untuk guru untuk mengontrol aktivitas belajar siswa ketika para siswa sudah selesai mengerjakan soal yang diberikan oleh guru, 
  • Q-Create, link akses untuk para guru yang ingin membuat soal dan materi sesuai keinginan,
Selain itu juga banyak fitur lain yang lebih menarik seperti menu pesan untuk mengirim pesan kepada guru jika siswa mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas, dan ada juga menu untuk grup agar mempermudah siswa berdiskusi langsung kepada temannya yang dalam satu kelas. Jika anda tertarik menggunakan Quipper School segera daftarkan sekolah anda di Quipper School, jika anda belum memahami cara menjalankankannya silahkan anda baca petunjuk berikut klik Panduan Quipper School untuk melihat petunjuknya dan cara menggunakan Quipper School.
 

Berikut panduan dasar tentang cara menjalankan E-learning Quipper School :

  1. Cara mendaftar Quipper School untuk Guru
  2. Cara mendaftar Quipper School untuk Siswa
  3. Cara membuat kelas Quipper School
  4. Cara membuat tugas Quipper School
  5. Cara mengerjakan tugas Quipper School untuk Siswa
  6. Cara membuat konten dan soal Quipper School
  7. Cara mengganti password Quipper School untuk Guru
  8. Cara mengatasi siswa lupa password Quipper School
  9. Aplikasi Quipper School untuk Android
Sebagai seorang guru yang ingin menjadi guru profesional anda dituntut untuk bisa menghadirkan model pembelajaran kreatif, inovatif, menarik dan menyenangkan. Agar bisa menarik minat belajar siswa guru harus bisa menghadirkan pembelajaran yang inovatif dan selalu menghadirkan model pembelajaran yang variatif agar siswa tidak bosan dengan model pembelajaran yang sifatnya monoton. Salah satunya dengan menerapkan sistem pembelajaran e-learning dari Quipper School. Model pembelajaran konvensional yang sifatnya jadul sudah tidak jamannya lagi untuk anda gunakan secara terus menerus. 


Di era tahun 90-an bisa dikatakan zaman masih kuno, HP, Tablet, Notebook, Laptop dll. Seperti barang tersier atau barang mewah yang sulit dimiliki oleh masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Seiring dengan perkembangan zaman barang tersebut seolah-olah menjadi kebutuhan pokok manusia, hampir semua orang dari lapisan masyarakat menengah ke bawah memiliki barang-barang tersebut. Begitu juga dengan model pembelajaran di sekolah,  kalau zaman dulu model pembelajaran yang disajikan oleh guru selalu monoton tidak variatif yaitu guru hanya memberikan catatan, selesai mencatat materi tersebut dijelaskan tanpa adanya media penunjang sehingga siswa merasa kesulitan untuk memahami materi pelajaran yang di sampaikan oleh guru.


Begitu juga dengan model pembelajaran di sekolah, model pembelajaran yang jadul sekarang lebih gaul dengan adanya internet menggunakan e-learning Quipper School, kegiatan belajar lebih asik dan menyenangkan seperti bermain game.


Semoga tulisan singkat tentang Quipper School ini bisa memberikan informasi baru bagi anda yang belum mengenal e-learning Quipper School. Jika ada pertanyaan tentang Quipper School silahkan anda tanyakan dikolom komentar blog ini, terima kasih.

Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

2 komentar

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved