wirahadie.com

5 Obat Sariawan yang Paling Mudah Anda Temukan !

5 Obat Sariawan yang Paling Mudah Anda Temukan !

5 Obat Sariawan yang Paling Mudah Anda Temukan - Siapa sih yang tidak pernah merasakan sariawan?? mungkin hampir semua orang pernah mengalami yang namanya sariawan. Sariawan bisa dikatakan sebagai penyakit yang ringan namun sangat mengganggu ketika anda sedang makan, apalagi anda memakan makanan yang pedas maka bibir akan terasa perih dan membuat kita tidak nyaman dalam menyantap makanan. Apalagi saat anda mengosok gigi maka akan lebih terasa sakitnya ketika sikat gigi yang anda gunakan menyentuh pada bibir yang sedang sariawan tersebut.

Obat Sariawan

Berikut 5 Obat Sariawan yang Paling Mudah Anda Temukan !

1. Garam

Garam adalah obat terbaik untuk mengobati sariawan. Garam menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi jamur. Selain itu, garam membantu meringankan gejalanya dengan cepat.

Campurkan ½ sampai 1 sendok teh garam dalam 1 cangkir air hangat. Gunakan untuk berkumur. lakukan beberapa kali setiap hari sampai sembuh.

Anda juga dapat taburi sedikit garam di lidah dan bagian dalam mulut yang sariawan, kemudian gosok dengan lembut dengan jari-jari Anda selama beberapa detik. Bilas secara menyeluruh dengan air hangat. Gunakan obat ini dua kali sehari selama beberapa hari.

2. Yogurt

Yoghurt mengandung probiotik kultur hidup atau aktif dari spesies lactobacilli yang dapat membantu mengobati sariawan. Hal ini juga meningkatkan pencernaan Anda. Untuk mengobati infeksi jamur, hanya menggunakan plain, yoghurt tanpa gula.

Makan 2 sampai 3 cangkir yogurt setiap hari selama beberapa minggu. Bisa Juga, dengan menggosok beberapa yoghurt di lidah dan di dalam mulut yg sariawan. biarkan 5 sampai 10 menit, kemudian bilas mulut Anda secara menyeluruh dengan air hangat. lakukan dua kali sehari selama beberapa hari.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah obat yang baik untuk melawan infeksi mulut. Minyak Kelapa  membantu menghilangkan  dan mengurangi ketidaknyamanan sariawan.

Langsung oleskan minyak kelapa di daerah mulut dan lidah dalam menggunakan kapas. Lakukan ini beberapa kali sehari selama seminggu.

4. Kayu Manis

Kayu manis sangat efektif untuk mengobati sariawan. sifat antiparasit Yang kuat dan antijamur dapat mengontrol pertumbuhan candida albicans.

Minum 1-2 cangkir teh kayu manis sehari-hari. Untuk membuatnya, rebus ½ sendok teh bubuk kayu manis atau sepotong kecil kayu manis di 1 ½ cangkir air selama 5 menit. Saring dan minum. Anda juga dapat menambahkan sedikit air jeruk di dalamnya.
Catatan: Wanita hamil harus menghindari kayu manis.

5. Bawang Putih

Bawang putih adalah obatan yang efektif untuk mengurangi infeksi. Bawang putih kaya akan kandungani antijamur yang membantu membunuh jamur di mulut Anda dan bahkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

kunyah 2 atau 3 siung bawang putih mentah secara teratur untuk melawan infeksi.

source: fiksee.com
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved