wirahadie.com

Charger Ponsel Tercanggih Buatan Anak Indonesia

Charger Ponsel Tercanggih Buatan Anak Indonesia

Charger Ponsel Tercanggih Buatan anak Indonesia | Sebuah inovasi baru dari kreatifitas anak muda indonesia yang patut kita acungi jempol, para siswa-siswi Indonesia yang masih duduk di bangku SMP dan SMK ini sudah mampu menciptakan sebuah terobosan baru yakni mereka menciptakan charger ponsel tanpa listrik. Dengan memanfaatkan benda atau barang bekas yang ada dilingkungan sekitar mampu menghasilkan sebuah karya yang sangat menarik, dengan berbekal pengetahuan yang didapatkan dibangku sekolah dan dibalut dengan kreatifitas mereka bisa menunjukkan bahwa siswa-siswi Indonesia mampu berprestasi baik di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional.

Berikut beberapa hasil karya anak bangsa yang patut kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya :


1. Charger Ponsel dari Motor DVD Player

Jika niat sudah didasari dengan keyakinan semua akan menjadi kenyataan, seperti yang dialami siswa SMK yang satu ini, niat tulus membuat teknologi baru berbuah manis, dengan daya dan upaya siswa ini bertekad menciptakan charger canggih tanpa listrik, dimana saat ini listrik padam banyak dikeluhkan masyarakat. Dengan adanya charger canggih ini, diharapkan dapat menghemat pemakaian listrik dan bisa dipakai oleh seluruh warga Indonesia. 

Charger ponsel buatan anak indonesia

Sebut saja Panji Akbar, anak remaja cerdas dari Kudus Jawa tengah ini menjalani kehidupan sehari-hari layaknya remaja lain yang gemar memakai smartphone, hampir tiap hari smartphone tidak lepas ditanganya, karena sering terjadi listrik PLN padam di desanya Panji terkadang bingung tatkala handphone nya nda bisa di-recharge. Karena peristiwa inilah Panji dapat ilham yang luar biasa dimana berhasil menciptakan charger tanpa bantuan listrik dan dapat mengisi baterai handphone nya hingga penuh.

Mungkin hanya satu – satunya didunia Charger handphone tanpa listrik milik Panji yang terbuat dari bahan – bahan bekas, antara lain motor DVD player, dan modul dari powerbank bekas, tidak hanya sendiri, Panji juga dibantu oleh guru pembimbing jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah Kudus. Secara teknis Charger ini tidak memakai daya listrik, melainkan dari sistem penggerak yang diubah menjadi tenaga listrik, sehingga dapat menghasilkan aliran listrik yang cukup untuk mengisi baterai smartphone. 

Dari motor penggerak dapat menghasilkan tiga voltase dan dirangkai dengan tambahan modul dari power bank sehingga dapat menaikan daya menjadi lima voltase dengan demikian cukup untuk mengisi baterai ponsel hingga dua kali. 

Meskipun dengan desain yang terbatas, Charger tanpa listrik ini bisa dibilang cukup canggih, pasalnya didunia hanya ada beberapa charger sejenis yang sudah tercipta, namun miliki Panji sedikit berbeda, karena cukup dengan barang bekas, Anda sudah bisa mencoba nya. Seperti yang dibilang Panji 
“Tak perlu dengan peralatan berharga mahal, kalau bisa cukup memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar kita,” 
Inilah alasanya kenapa buatan Panji dibilang sebagai Charger Ponsel Tercanggih di Dunia buatan Indonesia 

2. Charger Ponsel dari Sepatu Bekas

Selain charger tanpa listrik buatan Panji Akbar, ada yang tidak kalah canggih lagi dari anak Indonesia lainnya, yakni Safira siswi SMP Lombok, Safira berhasil membuat sepatu yang dapat menghasilkan listrik. Safira juga berhasil menyabet juara dalam ajang Asian Young Inventions of Energy Exhibition (AYEE 2010) di Taiwan. 


Dengan prinsip kerja dari sepatu berlistriknya ini bisa dibilang cukup sederhana. Setiap orang dapat menggunakan sepatu ini dan dapat mengecas handphone atau gadget mereka dengan mudah. Hal yang perlu anda lakukan adalah berjalan. Hal ini diawali dari kesulitan Safira dalam mengecas baterai. Dia mengeluh karena seringnya baterai handphone miliknya habis ketika digunakan. Oleh karenanya, dia berinisiatif untuk membuat cara alternatif untuk membuat charger sendiri.

Bersama ayahnya, Safira memulai proyek kecil-kecilannya ini. Kebetulan ayah Safira adalah seorang guru Fisika. Sehingga sepatu ini dapat sukses karena dibantu oleh pemikiran ayahnya ini. Sepatu ini berhasil menghasilkan daya listrik sebesar 5 watt setiap langkahnya. Jika kita berjalan sebanyak 100 langkah, maka bisa mengisi ulang baterai handphone milik Safira ini. Hasilnya, sepatu ini berhasil menyabet medali emas dalam ajang yang diadakan di Taiwan. 

Charger tanpa listrik ini bisa dibilang belum ada di dunia, pasalnya dengan menyesuaikan tenaga berjalan lewat sepatu menjadi ide kreativ yang jarang terpikir oleh orang lain. Nah itulah kedua charger berteknologi canggih yang bisa dinikmati tanpa listrik. Share jika Anda peduli dengan penemuan–penemuan canggih dari Indonesia.

Sekian dulu informasi tentang Charger Ponsel Tercanggih Buatan Anak Indonesia, semoga informasi ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua khususnya bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia agar menunjukkan kreatifitas dan prestasinya baik dalam bidang apapun.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved