wirahadie.com

Cara Menggunakan Quipper Video

Cara Menggunakan Quipper Video

Jika kamu sudah mendaftar di Quipper Video, sekarang saatnya kamu akan mulai aktivitas belajar di Quipper Video. Pada akun Quipper Video biasanya akan muncul video pembelajaran yang harus kamu tonton sebagai materi belajar. Selain menonton video kamu juga akan difasilitasi file pdf dari materi yang disampaikan dalam video tersebut. File tersebut bisa kamu download untuk dicetak agar kamu bisa belajar secara offline.

Untuk panduan terbaru silahkan klik 
Setelah kamu belajar melalui video dan file pdf, kamu akan diperintahkan untuk mengerjakan soal yang ada di Quipper terkait materi yang sudah kamu pelajari dari Quipper. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana daya serap kamu terhadap materi yang sudah disampaikan oleh tutor di Quipper.

Cara Menggunakan Quipper Video

Sebelumnya kami ingin mengucapkan terima kasih sudah melakukan pembayaran dan bergabung menuju sukses SBMPTN 2017 bersama Quipper Video. Jika kamu sudah melakukan pembayaran, maka kamu tinggal mulai menggunakan Quipper Video dengan langkah-langkah berikut.

Langkah menggunakan Quipper Video

1. Buka https://learn.quipper.com
 2. Login dengan memasukkan ‘Nama Pengguna’ dan ‘Kata Sandi’ yang sama seperti saat mendaftar.

3. Setelah masuk dan berada di halaman ‘Beranda’, kamu akan menemukan kotak ‘Materi Saya’ dengan gambar gajah (Quino) di tengah. Di sebelah kanan, klik pilihan ‘+ Tambah Materi’ (seperti gambar 1) untuk mulai memilih materi SBMPTN yang ingin dipelajari (seperti gambar 2).

Gambar 1. Menu ‘Tambah Materi’

Gambar 2. Menu ‘Pilih Materi’

4. Setelah memilih materi, maka akan muncul mata pelajaran yang dipilih di halaman ‘Beranda’. Klik ‘Lanjut’  (seperti gambar 3) pada mata pelajaran yang muncul untuk memulai pelajaran.

Gambar 3. Menu ‘Lanjut’

Apa saya harus pilih ‘Gabung kelas baru’ untuk mendapatkan materi SBMPTN?


Gambar 4. Menu ‘Gabung Kelas Baru’

Mungkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya apa fungsi dari menu gabung kelas. Untuk menggunakan materi SBMPTN di Quipper Video, kamu tidak perlu gabung kelas baru.

Jika kamu melakukan pendaftaran Quipper Video dan belum melakukan pembayaran, maka hanya logo ‘Kelas’ saja yang akan muncul di halaman ‘Beranda’.

Jika pembayaran sudah terkonfirmasi oleh sistem, maka menu ‘Materi Saya’ akan muncul.

Kamu bisa klik ‘Gabung Kelas Baru’ jika gurumu di sekolah menggunakan Quipper School untuk pembelajaran di kelas. Kamu tinggal menanyakan Kode Kelas ke gurumu untuk dapat mengakses kelas beliau.

Cara Menggunakan Quipper Video

Bagaimana cara mengubah Nama Pengguna atau Kata Sandi?

Kamu bisa mengubah Nama Pengguna atau Kata Sandi dengan cara sebagai berikut :

1. Di halaman ‘Beranda’, kamu akan menemukan menu profil akunmu di bagian kanan atas berupa fotomu (jika sudah diunggah) dan namamu (lihat gambar 5).

2. Klik namamu untuk mengubah pengaturan akun, seperti: mengubah gambar latar belakang, mengubah foto profil, mengubah Nama Pengguna, mengubah Kata Sandi dan menambahkan alamat email jika dibutuhkan. Terutama jika ingin mengubah Kata Sandi, kamu harus mencantumkan alamat email (lihat gambar 5).

3. Untuk melakukan beberapa perubahan seperti yang disebutkan di atas, langsung klik menu ‘Ubah Profil’, maka kamu akan diberikan akses untuk mengubah data Nama Pengguna, email dan Kata Sandi. Harap diingat, jika kamu ingin mengganti Kata Sandi namun kamu tidak memasukkan alamat email, maka kotak isian Kata Sandi tidak akan bisa diubah. Pastikan alamat email diisi terlebih dahulu jika ingin mengganti Kata Sandi (lihat gambar 5).

Gambar 5. Mengubah Profil Akun
4.  Penjelasan gambar 5: 
  • Klik ‘Unggah gambar cover’ jika ingin mengganti gambar latar belakang profilmu.
  • Klik ‘Unggah’ jika kamu ingin mengunggah atau mengubah foto profilmu.
  • Klik kolom ‘Nama Pengguna’ untuk mengubah Nama Penggunamu.
  • Klik kolom ‘Email’ untuk memasukkan alamat emailmu.
  • Klik kolom ‘Kata Sandi’ untuk mengubah Kata Sandimu.
  • Klik kolom ‘Ulang Kata Sandi’ untuk mengonfirmasi Kata Sandi barumu (isian kolom ‘Kata Sandi’ dan ‘Ulang Kata Sandi’ harus sama).
  • Klik ‘Pengaturan Facebook’ jika kamu ingin menghubungkan akun Quippermu dengan akun Facebook-mu, sehingga saat login kamu tinggal klik ‘Masuk dengan Facebook’.
  • Klik ‘Pengaturan untuk Orang Tua’ jika kamu ingin orang tuamu menerima informasi mengenai aktivitasmu di Quipper (tugas baru yang diterima, laporan belajar mingguan dan pengingat tugas). Informasi ini akan langsung dikirim ke email orang tuamu sesuai yang dicantumkan pada kolom ‘Alamat Email’ (lihat gambar 6). Pastikan juga kamu sudah mencentang ‘Saya berusia 13 tahun atau lebih’ untuk bisa memasukkan alamat email.
  • Klik ‘Selesai’ jika kamu sudah selesai mengubah profil akunmu.
 Gambar 6. Pengaturan Orang tua

Selamat belajar bersama Quipper Video!

Sekian tutorial tentang cara menggunakan Quipper Video. Semoga bermanfaat buat adik-adik yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional maupun SBMPTN.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

3 komentar

Kak ? Gimana ya kalau ga dibayar ? Di tagih gak sama quipper videonya? Soalnya tadi niatnya iseng iseng eh trnyt bayar

Kak video online nya itu bisa di unduh nggak? Agar bisa offline terus di putar berulang-ulang

Kak video online nya itu bisa di unduh nggak? Agar bisa offline terus di putar berulang-ulang

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved