wirahadie.com

Tips Lulus Ujian Nasional dengan Nilai Memuaskan

Tips Lulus Ujian Nasional dengan Nilai Memuaskan

Tips Lulus Ujian Nasional dengan Nilai Memuaskan- Bagi siswa-siswi yang sebentar lagi akan mengahdapi Ujian Nasional, pasti merasa panik dan cemas dengan Ujian Nasional yang akan segera dimulai. Memang tidak bisa dipungkiri Ujian Nasional masih menjadi momok yang menakutkan bagi siswa. Banyaknya masalah yang terjadi seperti kasus-kasus yang sudah berlalu. Ketika siswa yang tidak lulus Ujian Nasional mengalami depresi, stres, dan frustasi. Seperti, ada yang sampai bunuh diri karena merasa malu, dan hilangnya kontrol emosi sehingga mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidup. seperti yang banyak kita lihat di media massa dan media elektronik, seperti di televisi.
Tips Ujian Nasional

Semoga hal-hal yang demikian tidak terjadi pada diri kalian. Jika kita mau berusaha dengan giat dan tekun, insyaallah kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk menghadapi Ujian Nasional. Salah satu kunci sukses Ujian Nasional adalah belajar dengan tekun serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan selalu meminta do’a agar diberikan kemudahan dalam menghadapi Ujian Nasional.

Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan berikut tentang tips Lulus Ujian Nasional dengan Nilai memuaskan:


1. Rajin sholat malam

Sholat malam yang kerap dikenal dengan sebutan sholat tahajjud ini merupakan salah satu ritual yang sangat dahsyat, yang akan membawa anda meraih kesuksesan jika anda menginginkan kelulusan dan mendapatkan nilai Ujian Nasional yang memuaskan. Sholat tahajjud yang biasanya dilaksanakan di sepertiga malam atau berkisaran jam 12 ke atas, dan salah satu syarat untuk melakukan sholat ini adalah anda harus tidur terlebih dahulu, tapi jika anda melaksanakannya tanpa tidur dengan kata lain anda menunggu waktu larut malam dengan begadang maka itu tidak dianggap sebagai sholat tahajjud melainkan sholat sunnat biasa.

Seperti yang telah dijelaskan dalam Al-qur’an dan hadis bahwa ketika orang sholat tahajjud maka malaikat akan turun ke bumi mencari orang yang melaksanakan tahjjud dan berdo’a. Jadi ketika kalian berdo’a dengan niat yang tulus dan ikhlas Insyaallah do’a kalian akan terkabulkan jika kalian berdo’a setelah sholat malam ini. Jadi, jika kamu ingin sukses Ujian Nasional dengan nilai memusakan lakukanlah shalat malam secara rutin dan jangan lupa untuk berdo’a.

2. Belajar di saat yang tepat

Pemilihan waktu yang tepat merupakan kunci sukses untuk mudah memahami dan mengingat pelajaran. Dan hal yang perlu kalian ingat dalam belajar adalah kalian harus berusaha belajar dengan rasa nyaman tanpa paksaan, atau perintah orang tua. Harus benar-benar dari kemauan yang kuat dalam diri kalian untuk lulus Ujian Nasional.

Waktu yang tepat untuk belajar adalah tengah malam, selepas sholat tahajjud dan berdo’a, silahkan buka materi atau soal yang akan dipelajari. Tengah malam adalah waktu yang sangat tepat apalagi baru terbangun dari tidur, maka pikiran kalian masih kosong belum banyak yang dipikirkan. Sehingga materi akan mudah dipahami dan akan cepat masuk ke dalam memori otak kalian, dan biasanya akan sulit dilupakan.

3. Pelajari jenis-jenis Soal Ujian Nasional

Kunci sukses Ujian Nasional yang selanjutnya adalah mempelajari soal-soal UN yang sudah ada, seperti soal UN tahun lalu. Semakin banyak jenis soal yang kalian pelajari maka akan memperkaya pengetahuan dan mempermudah kalian dalam menyelesaikan berbagai macam jenis soal. Sebenarnya tidak perlu banyak belajar materi cukup mempelajari jenis-jenis soal UN dari tahun sebelumnya maka kamu akan lebih mudah menguasai soal UN karena, soal UN yang muncul dari tahun-ketahun itu bentuk dan jenisnya sama saja. Mungkin yang berbeda dari segi redaksi soal saja yang dimodifikasi. Kalau dari segi bentuk soalnya tidak akan berubah. Jadi, kunci sukses Ujian Nasional adalah banyak mempelajari soal.

4. Fokus menghadapi Ujian Nasional

Tips sleanjutnya tentang cara lulus Ujian Nasional adalah "Fokus" untuk menghadapi Ujian Nasional. Kata fokus ini memang sederhana namun sangat sulit untuk diterapkan. Fokus merupakan jimat yang sangat ampuh untuk meraih kesuksesan untuk lulus UN dan mendapatkan nilai memuaskan. Kunci keberhasilan yang satu ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Sederhana namun memiliki kekuatan supranatural yang begitu luar biasa. Ibaratnya seorang pemain bola yang akan mencetak gol, tentu dia harus fokus dengan tujuannya untuk mencetak gol, dengan berusaha melewati pemain-pemain lawan untuk sampai di depan gawang lawan dan akhirnya mencetak gol.

Jika kamu ingin fokus untuk lulus UN dengan nilai memusakan, kurangi kegiatan-kegiatan yang dapat mengannggu fokus kamu. Seperti banyak nonton tv, jalan-jalan ke mall, main game, main gadget dll. Tidak ada yang salah dengan aktifitas tersebut tapi jangan sampai terlewat batas, sehingga akan merusak fokus kamu untuk lulus dan mendapatkan nilai memuaskan dalam Ujian Nasonal.

5. Minta do’a dan dukungan orang tua

Tips yang terakhir adalah minta do’a dan dukungan dari orang tua. Do’a orang tua merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam hal apapun. Tanpa restu dan orang tua kamu tidak akan meraih apapun yang kamu inginkan karena ridhonya Allah tidak terlepas dari ridhonya orang tua. Jadi jika kamu ingin sukses UN mintalah ridho kepada orang tua kamu niscaya Allah akan meridhoi kesuksesan kamu dan mimpi-mimpimu akan mudah tercapai.

Demikianlah tips sukses ujian nasional untuk mendapatkan nilai yang memuaskan. Dari kelima tips di atas merupakan satu kesatuan yang saling berhubungan dan bersinergi. Jika kamu ingin sukses UN maka laksankanlah tips di atas dengan disiplin dan bekerja keras yang diringi do’a yang tulus. Semoga tips yang kami berikan bisa bermanfaat untuk para pembaca yang sedang mempersiapkan untuk mengikuti Ujian Nasional dan mendapatkan nilai yang memuaskan.
Buatlah orang tua kamu bangga dengan prestasi, maka kamu sudah berbakti karena membahagiakan orang tuamu. Ingatlah orang tuamu yang melahirkan dan membesarkan kalian hingga kini, mereka telah mengeluarkan tetesan keringat untuk membahagiakan dan membuat kamu tersenyum. Tidak sepantasnya kamu menjadi pribadi pemalas. Mari buktikan dirimu bahwa kamu bisa berprestasi!

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved