wirahadie.com

Cara Mendownload Aplikasi Sparkol

Cara Mendownload Aplikasi Sparkol

Cara mendownload aplikasi sparkol - Kemarin, ada salah satu teman yang sempat bertanya melalui pesan di akun facebook saya, beliau menanyakan bagaimana mendapatkan atau cara mendowlnload aplikasi sparkol tersebut. Memang saya belum sempat membuat panduannya kala itu, saya lebih dulu membuat panduan cara menggunakan aplikasi sparkol, ketimbang cara mendaftar dan mendownload aplikasinya. Saya kira banyak yang sudah bisa mendownloadnya, sehingga saya mengabaikan untuk membuat panduan cara mendownload aplikasi sparkolnya.

Ternyata masih banyak yang belum bisa. Memang, setelah saya perhatikan cara mendownloadnya lumayan agak ribet bagi yang masih asing dengan web sparkol. Di situs resmi sparkol tidak disipakan link download secara langsung. Namun, kita diperintahkan untuk mendaftar dulu untuk mendapatkan link downloadnya, jadi tidak bisa langsung didownload secara langsung begitu saja, sebagaimana cara mendownload aplikasi pada umumnya. Mungkin di sini letak kesulitannya.


Pada kesempatan ini saya mencoba membuat panduan cara mendaftar dan mendownload aplikasi sparkol dengan mudah. Apa itu aplikasi sparkol? Aplikasi sparkol merupakan media untuk mempermudah dalam pembuatan video animasi berupa video scribe atau sering juga disebut dengan whiteboard animation, karena menampilkan video animasi berupa tangan yang menulis atau menggambar di sebuah papan digital. Aplikasi sparkol ini sangat mudah digunakan, meskipun anda orang yang sangat gaptek sekalipun. 




Berikut cara mendaftar dan mendownload aplikasi sparkol

1. Langkah awal untuk mendownload aplikasi sparkol adalah mengunjungi situs resmi dari web sparkol yaitu : http://www.sparkol.com.
Berikut tampilan halaman muka dari situ sparkol :


2. Jika situs resmi sparkol sudah terbuka, kemudian scroll ke bawah sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini. Kemudian klik "TAKE THE FREE TRIAL"


3. Setelah itu, akan muncul tampilan seperti di bawah ini, kemudian klik "START FREE TRIAL"

4. Setelah itu akan muncul form pendaftaran. Isilah data tersebut dengan data diri anda dengan benar, kemudian klik "SIGN UP"

 Keterangan :
  • 1. Diisi dengan nama email anda
  • 2. First Name : Nama pertama atau nama awalan
  • 3. Last Name : Nama kedua atau nama akhiran
  • 4. Silahkan isi password sesuai keinginan anda
  • 5. Silahkan centang semua dalog box pada kolom yang sudah dikurung pada no.5
  • Kemudian klik "SIGN UP"




5. Silahkan cek inbox dari email yang anda gunakan mendaftar, untuk melakukan konfirmasi


6. Kemudian klik "CONFIRM NOW"

7. Kemudian akan mengarah ke link download  video scribe dari sparkol, kemudian klik "Save File"


8. Tunggu hingga proses download selesai sampai 100%
9. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Jika sudah selesai mendownload, silahkan anda baca panduan selanjutnya, tentang cara membuat video scribe, berikut panduannya :
Update!
Seiring adanya komentar yang masuk terkait permasalahan saat munculnya "Save File" yang terkadang tidak muncul atau tidak bisa diklik untuk menampilkan download. Kami update artikel ini untuk membantu teman-teman yang masih kesulitan. Jika masalah ini yang terjadi silahkan anda klik sembarang saja pada file yang muncul saat download, cara ini akan menampilkan menu save file akan aktif dan file yang akan anda download sudah bisa disave.

Itulah panduan tentang cara mendownload palikasi sparkol, semoga apa yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda dalam membuat video dengan aplikasi sparkol.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved