wirahadie.com

Memanfaatkan Facebook untuk Kegiatan Belajar

Memanfaatkan Facebook untuk Kegiatan Belajar

Perkembangan dunia teknologi informasi dewasa ini kian tak terbendung, maraknya pengguna ponsel pintar atau smartphone semakin mempermudah penggunanya untuk menjelajah dunia maya yang menjadi primadona bagi kalangan anak muda. Namun, tidak hanya anak muda,orang dewasa sampai yang tua pun tak mau kalah untuk mengikuti tren dunia digitalisasi yang semakin mencari sensasi.


Bagi anda yang tidak mau mengikuti perkembangan dunia teknologi, maka anda bakal menjadi orang yang kudet alias kurang update.

Kemajuan teknologi tidak hanya berdampak negatif bagi kalangan anak muda. Tapi, bisa juga berdampak positif jika kita mau mengeksplorasi penggunaan teknologi untuk kegiatan yang positif yang menghadirkan aneka manfaat.

Smartphone dan gadget pun menjadi sahabat bagi pengguna internet. Media sosial seolah makanan pokok yang selalu dikonsumsi setiap hari. Foto selfie pun kian merajalela di jagat maya, nampaknya anak muda zaman sekarang sudah terkena virus media sosial terutama media sosial facebook. Hampir dipastikan semua pengguna internet menggunakan media sosial yang paling populer ini.
Media sosial besutan dari Amerika ini sangat diminati oleh kalangan anak muda, remaja, dewasa, bahkan bagi orang tua. Facebook memang tidak memandang usia. Namun, masih banyak orang yang memanfaatkan facebook untuk hal negatif yang tidak bermanfaat.

Jika kita kreatif memanfaatkan media sosial bisa memberikan manfaat di dalam dunia pendidikan, sebagai media belajar yang menyenangkan bagi siswa. Seperti tempat diskusi secara online, tempat mengumpulkan tugas dokumentasi dari hasil penelitian di lingkungan sekitar, atau bisa juga sebagai tempat evaluasi hasil pembelajaran bagi siswa.

Belajar dengan facebook

Menggunakan media sosial facebook dalam kegiatan belajar siswa tentu sangat menarik perhatian siswa, karena mereka mendapatkan pengalaman belajar yang baru yang tidak biasa mereka dapatkan pada metode belajar konvensional yang masih terbatas ruang dan waktu. Belajar secara online menggunakan media sosial memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan, dan pemanfaatna media sosial kearah yang positif karena selama ini media sosial digunakan oleh mayoritas anak muda yang salah menggunakan media sosial, sehingga facebook masih terkesan khusus untuk anak muda yang tidak bermanfaat bagi orang dewasa.

Berikut pemanfaatan facebook sebagai media belajar 


Mari, kita manfaat media sosial untuk kegiatan belajar agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved