wirahadie.com

7 Nama Sekolah yang Paling Unik dan Aneh di Indonesia

7 Nama Sekolah yang Paling Unik dan Aneh di Indonesia

Indonesia sangat terkenal sebagai negara berkepulauan, karena terdiri dari berbagai macam pulau dengan adat istiadat yang beragam. Di balik keragaman yang dimilikinya tersimpan begitu banyak keunikan yang tersembunyi, baik dari segi adat, budaya, kerafikan lokal dan juga nama tempat.

Dari sekian banyaknya nama daerah yang ada di Indonesia, ternyata ada beberapa daerah yang memiliki nama yang unik, aneh, dan bahkan terdengar sangat lucu. Tapi, itu bagian dari keanekaragaman yang patut disyukuri. Karena dengan perbedaan itulah dunia ini akan menjadi lebih indah dan berarti. Dengan perbedaan kita bisa saling mengenal, menjalin persatuan, dan mensyukuri nikmat dari sang pencipta.

Nah, pada postingan kali ini kami mencoba mencari referensi dari berbagai sumber. Bahwa fakta menyatakan, ternyata di Indonesia menyimpan berbagai nama yang sangat unik, dan bahkan ini sepertinya dibuat-buat. Namun, begitulah fakta yang terjadi di lapangan.

Foto : google image

Berikut 7 nama sekolah yang paling unik dan aneh di Indonesia

1. SD Negeri 1 Mengangkang

Mungkin nama ini agak sedikit ngeres dan terkesan p*rn*, tapi memang ada nama sekolah yang namanya seperti itu. Ntah bagaimana sejarahnya sehingga tempat ini dinamakan dengan daerah Mengangkang, kami belum tahu pasti tentang sejarah dari daerah ini.

2. SD Negeri Bokong

Selain nama yang sedikit aneh tadi, ternyata ada juga nama sekolah yang tak kalah unik, yaitu SDN Bokong. Hmm...jangan sampai berpikiran aneh ya. SDN Bokong adalah sebuah Sekolah Dasar yang berada di utara desa Sonoharjo, Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta. Namanya memang cukup aneh, tetapi dengan nama itu menjadikan sekolah ini menjadi unik.

Nama bokong dulunya berasal dari nama dusun Sonoharjo yang dulunya bernama dusun Bokong, sehingga sekolah itu bernama SDN Bokong sampai sekarang walau dusun Bokong telah berganti nama menjadi dusun Sonoharjo.

3. SD Negeri 6 Danger

Mendengar kata Danger, mungkin Anda akan teringat dengan bahasa inggris danger (baca: denjr) yang artinya "bahaya".Sekolah dasar yang terletak di kabupaten Lombok Timur, kecamatan Masbagik ini memang agak sedikit unik. Jujur saja, pertama kali saya melihat dan mendengar kata danger saya langsung teringat arti bahasa Inggrisnya. Karena desa ini sering saya lewati saat saya masih kuliah.

4. SD Negeri Pocong

Mendengar kata "pocong", mungkin anda akan merasa ketakutan, karena terkesan mistis dan sangat horor. Memang nama tempat di sekolah dasar ini agak sedikit aneh.

Konon ceritanya, dari referensi yang saya baca, nama desa Pocong diambil dari kisah yang pernah terjadi di desa tersebut. Saat pertama kali wilayah desa ini dihuni, ketika ada warga yang meninggal selalu gentayangan menjadi pocong, sehingga warga sepakat untuk memberi nama desa ini sebagai desa Pocong yang terletak di kabupaten Bangkalan.

5. SD Negeri Setan

Mendengar kata Setan mungkin akan terkesan sangat horor, tapi memang kenyataannya seperti itu.. Bahwa ada SD yang bernama Setan. SD Negeri Setan ini terdapat di Desa Setan Candiretno, Secang, Magelang Jawa Tengah. Ntah, bagaimana asal usulnya sehingga daerah ini sampai-sampai diberi nama Setan, sehingga memberikan kesan horor saat mendengarnya. Apakah daerah ini banyak setannya sehingga masyarakat setempat memberikannya nama seperti itu. Ntahlah!

6. SD Negeri Siluman 2

Setelah mendengar nama daerah yang terkesan horor seperti desa Pocong dan desa Setan. Ternyata masih ada nama mistis lainnya yaitu desa Siluman. Hmm..ada-ada saja ya? Itulah keunikan Indonesia, ada berbagai macam nama tempat atau sekolah yang memiliki keunikan yang tidak ditemukan di tempat lain. 

SD Negeri Siluman 2 terletak di desa Setiajaya, kecamatan Cibeureum, kabupaten Tasikmalaya, propinsi Jawa Barat.

7. SD Negeri Kolor II

Nama sekolah yang satu ini mungkin lebih terkesan lucu ketimbang nama-nama unik di atas yang terkesan horor. Karena nama desa tempat SD ini adalah desa Kolor sehingga SD ini disebut SD Negeri Kolor. Desa Kolor berada di kecamatan Sumenep.

Sekian dulu postingan tentang 7 Nama Sekolah yang Unik dan Aneh di Indonesia. 

Menurut anda apakah artikel ini menarik? Jika iya, yuk, bagikan ke teman-teman yang lain.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved