wirahadie.com

Perayaan Hari Guru 2016 | MTs NS Wanasaba

Perayaan Hari Guru 2016 | MTs NS Wanasaba

HARI GURU NASIONAL | Hari Guru merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para 'Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Profesi guru merupakan salah satu profesi yang sangat mulia, makanya tak heran kalau orang sering memberikan predikat tersebut selalu disematkan kepada guru.

Mengenai momen acara Hari Guru Nasional, kami tak bisa merayakannya dengan meriah sebagaimana sekolah maju yang tergolong elit dan mewah. Namun, suasana perayaan yang dilakukan atas inisiatif para siswa MTs NS Wanasaba ini yang membuatnya terasa indah dan mewah. Yakni, ada beberapa siswa yang memberikan kejutan kepada para gurunya. Yaitu kelas 9A dan 9B di lingkungan MTs NS Wanasaba.
Saya selaku wali kelas 9A MTs NS Wanasaba, merasakan kebahagiaan itu saat Hari Guru Nasional 2016. Saya sangat terkesan atas inisiatif mereka untuk memberikan kejutan. Sebenarnya saya tidak mengharapkan sesuatu dari siswa-siswi saya, apalagi sampai mendapatkan kejutan dan hadiah kado. Rasanya saya tak pantas mendapatkannya. Sebenarnya kebahagiaan seorang guru itu sederhana, ketika melihat siswa-siswinya belajar dengan baik, dan mampu mengantarkan siswa untuk meraih prestasi dan cita-cita mereka merupakan kado yang paling indah bagi sang guru.

Hari Guru

Sebagai bentuk ucapan terima kasih pak guru kepada siswa-siswi MTs NS Wanasaba, khususnya kepada kelas 9A. Kalian sudah memotivasi pak guru untuk bisa lebih baik lagi, baik dalam mengajar maupun mendidik. Karena tugas berat seorang guru tidak hanya mengajarkan kepada siswa-siswi namun, bagaimana seorang guru harus mampu mendidik, menjadi motivator, mengisnpirasi siswa, dan menjadi contoh yang baik bagi siswa. Saya terus berusaha untuk belajar agar terus belajar untuk menjadi guru yang lebih baik dari sebelumnya. Bukan untuk cari sensasi namun, hakekat seorang guru adalah mampu memberikan dampak positif terhadap siswa-siswinya.

Hari Guru
Saya sangat berterima kasih atas kejutan yang kalian berikan. Diawali dengan pembacaan puisi dan kejutan hadiah yang sangat membanggakan bagi seorang guru meskipun dari segi nominal harga tak seberapa. Tapi, itu sungguh istimewa karena pemberian dengan ketulusan jauh lebih bermakna. Semoga kalian tetap dalam keadaan sehat dan bisa meraih impian dan cita-cita kelak.

Khususnya buat Saharudin yang sudah berinisiatif untuk mengajak teman-teman kelasnya untuk memberikan kejutan di Hari Guru, semoga buku yang pak guru berikan bisa memberikan manfaat dan memotivasi dan menginspirasi kalian untuk terus berbuat baik. Tidak hanya kepada guru namun juga sesama teman. Karena Allah selalu melihat hambanya siiapa yang berbuat baik maka akan mendapatkan balasan tidak hanya di dunia namun di akhirat kelak.
Hidup itu, bukan sekedar apa yang kita miliki, namun tentang apa yang sudah kita beri.

#29 November 2016

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved