wirahadie.com

Juara III Olimpiade Geografi di SMANEL

Juara III Olimpiade Geografi di SMANEL

Alhamdulillah... kami ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan dan merasakan sedikit kebahagiaan atas suksesnya peserta didik kami atas nama Hasis Pansuri meraih juara ke-3 dalam lomba olimpiade Geografi di SMA Negeri 1 Aikmel kecamatan Aikmel kabupaten Lombok Timur, provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam lomba Olimpiade MIPA dan IPS dalam rangka HUT SMANEL yang ke-31, yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 14 Desember 2016.

Hasis Pansuri
Hasis Pansuri : Juara III Olimpiade Geografi

Meskipun hanya mampu juara ke-3, kami sangat bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh peserta didik kami. Karena itu semua hasil dari kerja keras mereka. 

Pada lomba olimpiade ini kami mengutus 5 orang siswa dengan masing-masing bidang mata pelajaran yang berbeda-beda. Yaitu 2 orang untuk mata pelajaran Matematika, 1 orang untuk olimpiade Fisika, dan 2 orang lagi pada mata pelajaran Geografi. Pada mata pelajaran Matematika dan Fisika, kami tidak mendapatkan juara, karena dari segi persaingan memang sangat ketat. Dan kami hanya mampu menjuarai pada mata pelajaran Geografi meskipun hanya mampu menjuarai di posisi ketiga. Kedua siswa yang kami utus untuk lomba olimpiade Geografi semuanya masuk final namun hanya satu siswa yang mampu menembus juara.

Nama-nama siswa yang kami utus dalam olimpiade di SMANEL 

No    Nama siswa/siswi        Mata Pelajaran
1    Baiq Vina Fibriyanti       Matematika
2    Puad Amrozi                   Matematika
3    Hidayatul Hidayah          Fisika
4    Hasis Pansuri                  Geografi
5    Indrawati                        Geografi

Kegiatan lomba olimpiade MIPA dan IPS ini diikuti oleh peserta se-Kabupaten Lombok Timur yang berada di jenjang SMP/MTs, dan diikuti oleh beberapa sekolah Negeri dan Swasta. Mulai dari SMPN 1 Pringgabaya, SMPN 1 Wanasaba, SMPN 1 Aikmel, MTs MT Wanasaba, MTs NS Wansaba, SMP IT Aikmel, MTs Muallimin NW Pancor, MTs N Model Selong, dsb. Dan sekolah yang paling banyak meraih juara dalam lomba olimpiade ini adalah MTs N Model Selong hampir semua mata pelajaran Matematika dan Sains diborong, Luar biasa sekali prestasi dari MTs N Model Selong.

Mampu menjuarai olimpiade Matematika dari peringkat 1,2,dan 3 semuanya diraih oleh MTs N Model Selong, kabupaten Lombok Timur. Tidak hanya pada pelajaran Matematika namun pada mata pelajaran Sains yaitu Biologi dan Fisika mereka juga masih mendominasi namun tidak semua juara diraih dalam mapel sain ini. Sisanya diraih oleh SMP N Aimel, SMP N Pringgabaya, dll.


Alhamdulillah meskipun sekolah kami sekolah swasta namun kami bisa unjuk gigi untuk meraih juara ke-3 dalam olimpiade Geografi.

Buat siswa-siswi kami yang belum mendapatkan juara harap bersabar dan semoga tetap terus berusaha dan bekerja keras  dalam meraih cita-cita dan apa yang kalian impikan, semoga kelak bisa tercapai. Amin..
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved