wirahadie.com

Kegiatan Study Tour English Community

Kegiatan Study Tour English Community

Study Tour | English Community merupakan suatu komunitas belajar bahasa Inggris di MTs Nahdlatus Shaufiah Wanasaba (MTs NS Wanasaba), kecamatan Wanasaba, Lombok Timur, NTB. Komunitas ini sebagai wadah atau sarana penunjang kegiatan belajar siswa khususnya pada mata pelajaran bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling populer di dunia internasional, sehingga bahasa Inggris sangat diminati untuk dipelajari baik di Indonesia maupun di manca negara
 English community MTs NS Wanasaba

Bahasa Inggris memiliki banyak manfaat, selain sebagai alat komunikasi internasional juga bisa dijadikan sebagai profesi yang menjanjikan. Misalnya membuka kursus bahasa Inggris, menjadi gaet bagi turis manca negara yang berlibur di Indonesia, menjadi translator, dll. Di dunia internet pun tak kalah pentingnya, bahasa Inggris sebagai alat komunikasi yang paling diutamakan ketika berintraksi dengan pasar asing. Jika anda menjadi internet marketer yang membidik market internasional.

Berikut ini kegiatan belajar anak english community dari MTs Nahdlatus Shaufiah Wanasaba, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Saat mengunjungi pantai Senggigi sebagai obyek study tour, karena pantai ini sangat digemari oleh para turis asing sehingga lokasi pantai Senggigi sangat tepat dijadikan sebagai tempat melatih kemampuan bahasa Inggris para siswa yang ingin praktik bahasa Inggris.

Kami berangkat ke lokasi mulai jam 8 pagi, dan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. Kegiatan study tour ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi para siswa karena langsung berkomunkasi dengan orang-orang asing atau turis manca negara yang ada di pantai Senggigi.

Dari beberapa percakapan turis yang diwawancarai oleh siswa kami, hampir semua turis manca negara atau rata-rata dari mereka lebih mengenal makanan yang disukai oleh para turis adalah 'Nasi Goreng' ada apa dengan nasi goreng? Kok cuma nasi goreng saja yang dikenal di Indonesia? Mungkin makanan nasi goreng sering disajikan di hotel-hotel terkenal di Indonesia, sehingga nama nasi goreng sudah familiar di telinga para turis manca negara.

Study Tour

Tujuan study tour kami ini adalah untuk melatih mental dan keberanian siswa dalam berkomunikasi bahasa Inggris langsung kepada para ahlinya yaitu turis manca negara yang sudah menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikaksi mereka dalam pergaulan sehari-hari.

Saat mewancarai para turis, kami sangat terkesan dengan antusias para turis yang mau menerima kami untuk mewancarai atau berkomunikasi dengan mereka, mereka sangat menerima dan sepertinya sangat mengerti dengan tujuan kami datang study tour untuk melatih siswa untuk praktik menggunakan bahasa Inggris. Hampir semua turis menerima kami dengan baik dan melayani para siswa dengan begitu antusias, apalagi saat para siswa kami meminta untuk foto bersama mereka sangat senang dengan selalu tersenyum. Dan ada satu turis juga yang malah mengeluarkan ponselnya untuk diminta difoto.

Study Tour
Kegiatan study tour english community

Ada satu turis yang berasal dari England atau Inggris yang sangat mengapresiasi kegiatan kami, ketika kami mengatakan bahwa siswa kami ini sedang belajar bahasa Inggris, mereka sangat tersenyum dan menerima dengan senang hati. Saat siswa kami melontarkan pertanyaan dia pun menjawab dengan penuh semangat dan sepertinya sangat menghargai para siswa yang belajar dengan memberikan apresiasi yang begitu tinggi saat ditanya tentang pendapatnya tentang keadaan pantai dan makanan di Lombok, mereka selalu menjawab pantai di sini sangat indah makanannya pun enak. Dan sempat juga menyanjung siswa kami dengan mengatakan "Your english exellent" yang artinya "Bahasa Inggris anda sangat bagus". Sungguh pujian dan apresiasi yang begitu tinggi dari mereka, ini menunjukkan bahwa mereka begitu menghargai dan sangat mengapresiasi para siswa yang sedang belajar bahasa Inggris.

Itulah sedikit pengalaman study tour kami di pantai Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved