wirahadie.com

Kelebihan dan Kekurangan Quipper Video

Kelebihan dan Kekurangan Quipper Video

Apakah kamu sudah kenal bimbel online Quipper Video? Mungkin sudah kenal ya, sehingga kamu ingin mencari informasi tentang Kelebihan dan Kekurangan dari Quipper Video. Quipper Video merupakan salah satu startup belajar online yang bisa kamu gunakan sebagai media belajar di rumah, tidak harus datang ke tempat belajar sebagaimana mestinya dari kegiatan belajar di bimbel offline.

Bimbel online memang banyak memiliki kelebihan, tapi di balik kelebihan pasti ada kekurangan karena tidak ada yang sepurna di dunia ini kecuali yang maha kuasa pencipta alam semesta.
kelebihan-kekurangan-quipper-video

Bimbel online memiliki keuntungan atau kelebihan, kita tidak perlu capek-capek datang ke bimbel, tidak perlu kehujanan atau kepanasan karena bimbel online bisa diakses dimana saja dan kapan saja selama masih ada koneksi internet. 

Kekurangan dari bimbel online, kamu membutuhkan koneksi internet untuk mengikuti kegiatan belajar, artinya kamu harus membayar biaya beli kuota internet agar bisa belajar online, dan juga belajar online memungkinkan kita sulit berkomunikasi langsung kepada tutor karena video yang disajikan berupa rekaman bukan secara live.

Begitu juga Quipper Video yang menjadi startup belajar online pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

Jangan lewatkan kompetisi Quipper Video Challenge Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah! Priode 13-19 Februari 2017.

Berikut ini kami mencoba memberikan ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Quipper Video. Semoga ulasan ini bisa memberikan informasi tambahan dan bahan referensi kamu untuk ikut Quipper Video atau gak.

Kelebihan dan Kekurangan Quipper Video

Kelebihan dari Quipper Video

1. Materi disesuaikan dengan kurikulum yang berkembang di Indonesia, karena para tutor dan pembuat konten materi merupakan guru yang sudah kompeten di bidangnya masing-masing dan selalu mengikuti perkembangan kurikulum yang digunakan di Indonesia.

2. Video yang disajikan lebih interaktif dan menarik, karena siswa bisa melihat guru mengajar layaknya seperti kegiatan belajar di kelas. Berikut Nama-Nama Tutor di Quipper Video.

3. Konten soal yang disajikan sangat menarik seperti bermain game, sehingga tidak membosankan. Dan saat menjawab soal menggunakan sistem poin, poin ini bisa dikumpulkan dan digunakan untuk mengganti background akun Quipper.

4. Sering mengadakan kompetisi antar sekolah, mengadakan program Quipper Video Challenge. Quipper tak tanggung-tanggung memberikan hadiah puluhan juta hingga ratusan juta rupiah untuk para pemenang. Untuk tahun 2017 ini Quipper sudah membuka kembali program Quipper Video Challenge. Untuk melihat infonya silahkan buka Quipper Video Challenge.

Jika kamu ingin bergabung di Quipper Video tapi bingung cara mendaftar dan menggunakannya, kamu bisa membaca panduannya terlebih dahulu Panduan Quipper Video.

Kekurangan dari Quipper Video 

1. Materi yang tersedia hanya terbatas, untuk SMP, SMA dan materi SBMPTN (untuk saat ini)

2. Dari segi konten video,  terkadang tulisan di papan tulis kurang jelas terbaca saat penjelasan yang ditulis dengan ukuran kecil dengan materi sangat banyak, seperti saat penulisan materi Matematika, karena pengambilan gambar video hanya menggunakan satu kamera saja. Tapi, materi yang dijelaskan di dalam video, sudah disiapkan dalam bentuk file PDF yang bisa didownload

3. Kualitas audio terkadang ada video  yang suaranya tidak terlalu besar, dan untuk memaksimalkan suara dari tutor yang menjelaskan harus menggunakan headshet atau headphone, agar audio terdengar lebih jelas.

4. Video hanya bisa dibuka secara online. Artinya kamu harus terkoneksi dengan internet agar bisa belajar menggunakan Quipper Video. Materi video ini tidak bisa kamu download untuk digunakan secara offline.

5. Harga paket berlangganan untuk saat ini lumayan mahal seharga Rp 790.000/Tahun pelajaran jika dibandingkan dengan bimbel online lainnya. Tapi kalau dihitung dan dibandingkan dengan bimbel offline tentu harga ini bisa tergolong murah. Karena biasanya untuk bimbel offline lebih mahal.

6. Tidak bisa bertanya langsung jika ada hal yang kurang dipahami, jadi kamu harus benar-benar belajar secara mandiri dan harus banyak membaca berbagai referensi agar bisa paham secara menyeluruh karena video pembelajaran tidak disajikan secara live sehingga kamu tidak bisa bertanya kepada para tutornya. Tapi, untuk mengantisipasi hal itu kamu bisa minta nomor kontak para tutor agar kamu bisa bertanya meskipun di luar jam belajar online. Karena para tutor Quipper Video banyak yang saya lihat aktif di facebook. Dan ada beberapa tutor yang sering saya temukan di beranda facebook, dan mereka pun sangat ramah dan baik.


Nah, itulah ulasan sedikit tentang Kelebihan dan kekurangan Quipper Video. Semoga ulasan sederhana ini bisa memberikan pencerahan buat kamu yang ingin mencoba menggunakan Quipper Video sebagai media belajar online kamu di rumah. Sekian dulu dari kami, selamat belajar, semoga medapatkan hasil yang memusakan. Terima kasih atas kunjungan anda di situs kami.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved