wirahadie.com

Tips Belajar UN dari Maudi Ayunda

Tips Belajar UN dari Maudi Ayunda

Ujian nasional selalu menjadi momok yang menakutkan bagi siswa, karena ujian selalu memberikan kesan horor saat siswa dinyatakan tidak lulus. Sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan dalam menghadapi ujian nasional. Yang perlu diperhatikan adalah masalah persiapan kamu dalam menghadapi ujian nasional tersebut.
tips-un
Tips Belajar UN dari Maudi Ayunda

Ujian nasional merupakan bentuk evaluasi selama kamu menempuh pendidikan di sekolah tersebut. Jadi, UN ini bertujuan mengukur sejauh mana kemampuan kamu dalam menerima dan memahami materi pelajaran selama 3 tahun. Soal ujian nasional akan berbeda jika kalian menghadapi soal SBMPTN karena soal SBMPTN sifatnya untuk menyeleksi beda dengan UN yang bertujuan untuk mengevaluasi. Makanya tidak heran jika soal SBMPTN akan terlihat lebih sulit dari soal UN.

Kali ini kita tidak akan membahas tentang SBMPTN, namun kita akan membahas tips belajar UN dari Maudy Ayunda. Pasti semua sudah pada tahu kan Maudy Ayunda? Artis yang satu ini tidak hanya cantik namun, Maudy mempunyai segudang prestasi akademik yang baik untuk ditiru oleh para siswa di sekolah yang akan menghadapi UN. Jarang banget artis cantik yang memiliki prestasi dalam karir pendidikannya. Makanya Maudy Ayunda sangat cocok kamu jadiin artis favorit atau idola kamu, karena tidak hanya cantik Dia memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata, Dia menempuh pendidikan di luar negeri dengan mendapatkan beasiswa di salah satu universitas ternama yaitu di Oxford University. 

Jika kamu pingin tahu bagaimana aktivitas kuliah Maudy Ayunda di Oxford University, kamu bisa melihat dan membaca kisahnya pada artikel berikut: Kegiatan Belajar Maudy Ayunda di Oxford University

Tips belajar UN dari Maudi Ayunda

1. Latihan Soal

Mempelajari soal merupakan cara terbaik dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi UN ketimbang kamu mempelajari materi yang cukup banyak. Bayangkan kamu harus mempelajari materi pelajaran dari kelas 1 sampai materi kelas 3. Kebayang gak bagaimana banyak materinya? Jangankan mempelajari materi dari kelas 1 sampai kelas 3, menguasai materi kelas 3 saja Saya rasa sulit banget. Untuk itu, belajar soal adalah cara yang paling efektif dalam mengahadapi ujian nasional.

2. Mock/Try Out

Try out atau uji coba adalah salah satu cara untuk mengetahui sejauh mana penguasaan materi UN yang sudah kamu pelajari. Try out bertujuan untuk mengukur kemampuan kamu dan mengetahui materi mana yang belum kamu pahami. Jika kamu melakukannya sesering mungkin maka penguasaan materi UN akan semakin mudah kamu ingat. Dan kamu bisa mengevaluasi materi mana yang sudah kamu kuasai dan belum kamu pahami yang harus perlu dikaji kembali.

3. Persiapan Mental

Persiapan mental tidak boleh dipandang sebelah mata alias disepelekan, bagaimana pun matangnya persiapan kamu dalam menghadapi UN jika mental kamu tidak siap maka bisa jadi periapan kamu yang sudah matang tidak bisa maksimal. Misalkan kamu sudah belajar mati-matian untuk mempersiapkan materi UN, namun saat UN berlangsung kamu jadi kurang pede dalam menjawab soal sehingga kamu mudah terpengaruh dengan hasil jawaban teman kamu yang belum tentu benar. Sering kali siswa terpengaruh dengan beredarnya kunci jawaban UN yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Malah hal seperti ini yang bisa merusak mental kamu dalam menghadapi UN. Intinya kamu harus percaya diri terhadap kemampuan kamu sendiri. Jangan mudah terpengaruh oleh kunci jawaban yang belum tentu benar. Menjadi pribadi yang jujur dan percaya terhadap kemampuan sendiri adalah kuci sukses dalam meraih impian.


3 tips itulah yang disampaikan oleh Maudi Ayunda, semoga tips ujian dari Maudi bisa kamu terapkan dengan baik dan tentunya kamu mendapatkan nilai UN yang maksimal dan lulus 100%.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak video berikut:

Sekian dulu tips belajar dari Maudi Ayunda. Semoga kamu bisa mengikuti jejak sukses dari Maudi Ayunda dalam meraih prestasi di sekolah. Jangan lupa kamu menerapkannya, agar persiapan UN kamu lebih matang, baik persiapan penguasan materi maupun persiapan mental

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved