wirahadie.com

Bimbel Terbaik di Indonesia

Bimbel Terbaik di Indonesia

Bimbel terbaik di Indonesia - Bimbel atau singkatan dari bimbingan belajar merupakan tempat belajar tambahan di luar jam belajar reguler atau di luar jam sekolah. Bimbel biasanya bertujuan untuk memperdalam pengetahuan siswa dalam memahami materi yang diberikan di sekolah.

Bimbingan belajar merupakan  alternatif untuk meningkatkan kualitas belajar dan pengetahuan kamu, terlebih lagi jika di kelas kamu banyak saingan yang jago alias pinter-pinter, tentu kamu juga harus belajar dengan ekstra untuk bisa mengalahkan mereka. Salah satunya dengan ikut bimbel.

Dengan ikut bimbel kamu akan  mendapatkan  banyak pelajaran lebih bahkan mendapat trik trik cepat dalam menyelesaikan soal yang tidak kamu dapatkan di bangku sekolah..

Saat ini bimbingan beljar sudah banyak berkembang di Indonesia, dari bimbel offline hingga bimbel online yang sedang trend sekarang ini, salah satu bimbel online ternama dan terbaik sebagai tempat belajar kamu adalah Quipper Video.

Bimbel online ini bisa memberikan solusi bagi kamu yang mungkin malas datang ke bimbel karena lokasinya yang lumayan jauh. Tentu belajar dengan bimbel online salah satu cara terbaik untuk belajar tambahan, kualitas belajarnya pun tidak kalah dengan bimbel offline.

Kali ini, kita tidak membahas tentang bimbel online, namun kita akan membahas bimbel terbaik yang ada di Indonesia sebagai media belajar untuk meningkatkan pengetahuan kamu agar kamu bisa mempertahankan prestasi kamu di sekolah.



Berikut ulasan tentang bimbel terbaik di Indonesia

1. Ganesha Operation (GO)

Ganesha Operation atau paling familiar dengan sebutan GO merupakan salah satu bimbel terbaik di Indonesia, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan bimbel yang satu ini. Bimbel yang dengan ciri khasnya menggunakan warna kuning ini merupakan salah satu warna brandnya yang gampang diingat oleh siswa.

Bimbel GO berdiri pada tahun 1984. Kota Bandung merupakan pusat dari Ganesha Operation dan sekarang sudah menyebar ke seluruh pelosok tanah air. Sehingga semua masyarakat di seluruh Indonesia bisa merasakan belajar di Ganesha Operation.

Kualitas dari bimbel ini sudah tidak diragukan lagi, ruang belajar yang nyaman, staff pengajar yang berkualitas dan profesional serta metode belajar yang menyenangkan membuat GO menjadi pilihan nomor satu siswa sebagai tempat menimba ilmu.

Buku-buku yang diberikan oleh Ganesha Operation sangat menghuni. Banyak trik menjawab soal dengan cepat yang tidak kalian dapatkan di bangku sekolah yang bisa kita diterapkan di soal-soal yang tergolong sulit.

Selain itu di bimbel GO kita bisa konsultasi untuk menanyakan soal-soal yang kita anggap sulit untuk dikerjakan atau PR di sekolah.

2. Primagama

Bimbel Primagama ini berdiri pada tahun 1982 dan berpusat di Yogyakarta. Didirikan oleh Purdi E. Tjandra. Kualitas bimbingan belajar yang satu ini juga tidak meragukan dan sangat direkomendasikan bagi kalian yang sedang mencari bimbel yang terbaik.

Primagama mengajarkan konsep REC (Remedial, Enrichment and Colsulting) jadi kita bisa mempelajari lebih detail pelajaran di sekolah dan berbagi mengenai masalah yang kita hadapi di sekolah.

Bimbel ini juga tidak kalah dalam memasukkan murid-muridnya ke perguruan tinggi negeri. Banyak cerita sukses murid primagama yang berhasil menembus persaingan masuk perguruan tinggi negeri.

3. Sony Sugema College

Sesuai namanya bimbingan belajar ini didirikan oleh Mas Sony Sugema lulusan ITB. Bimbel SSC ini berdiri pada tahun 1990.
Layaknya GO yang mempunyai konsep The King bimbel ini juga mempunyai konsep sendiri yaitu 'The Fastest Solution' dan 'Learning is Fun' sesuai dengan konsepnya bimbel memberikan kemudahan kepada siswanya dalam menjawab soal secara tepat dan bimbel ini mengajarkan cara belajar yang menyenangkan.

D konsep ini kita bisa mengatasi rasa bosa saat belajar di sekolah. Bimbel ini juga banyak meluluskan siswanya ke perguruan tinggi negeri.

4. Neutron

Nama bimbingan belajar satu ini mirip dengan nama partikel yang ada di atom. Bimbel ini tergolong masih mudah dari keempat bimbel diatas.

Bimbel ini berdiri pada tahun 1991 di Yogyakarta. Walaupun bimbel ini tergolong muda dari pesaingnya namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Bimbel ini memakai konsep penalaran. Konsep ini akan dibuat agar siswanya lebih mudah dan cepat mengerti pelajaran di sekolahnya. Tarif yang dipatok dari bimbel Neutron relatif murah dan terjangkau.
Dan untuk meluluskan muridnya masuk perguruan tinggi negeri bimbel ini bisa melakukannya.

5. Bintang Pelajar

Hal yang paling menarik dari bimbel ini adalah bintang pelajar bukan hanya berfokus pada aspek kognitif saja namun akidah dan akhlak siswa yang masuk, harus didik menjadi pribadi yang berakhlak.

Selain itu, staff pengajarnya bukan juga dituntut untuk mempunyai kompetensi membaca Al-Quran yang benar serta pengetahuan islami yang mumpuni.

Setelah membaca postingan diatas kalian akan menemukan kelebihan masing-masing di setiap bimbel.

Tentu ini menjadi faktor utama anda dalam memilih bimbingan belajar yang tepat sesuai keinginan dan yang kalian sukai.

Apapun bimbelnya, satu hal yang penting adalah kalian harus serius mengikutinya karena bagaimanapun bagusnya bimbel, jika kalian tidak serius dalam belajar maka akan membuang uang kalian dengan sia-sia.
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved