wirahadie.com

5 Fungsi Aplikasi GOM Remote yang Harus Anda Ketahui

5 Fungsi Aplikasi GOM Remote yang Harus Anda Ketahui

Aplikasi GOM Remote - Aplikasi ini banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan, seperti untuk kegiatan presentasi baik saat kegiatan belajar mengajar di kelas ataupun kegiatan workshop dan seminar. Aplikasi GOM remote bisa kita manfaatkan sebagai remote dekstop atau remote untuk slide powerpoint (PPT) saat kegiatan seminar dll.
aplikasi gom remote

Bagi teman-teman yang belum tahu aplikasi GOM remote ini silahkan disimak penjelasan yang akan kami jabarkan terkait fungsi dari aplikasi GOM remote.

Sebelum kami menjabarkan fungsinya mari kita lihat dulu fitur yang tersedia dalam aplikai GOM remote ini

5 Fitur Aplikasi GOM Remote

1. Fitur "Open file" 
2. Fitur "Remote control"
3. Fitur "Playlist"
4. Fitur "Snap Shot"
5. Fitur "Mouse"

Berikut 5 Fungsi Aplikasi GOM Remote yang Harus Anda Ketahui


1. Kita bisa membuka file yang ada di laptop atau PC hanya mengoperasikannya menggunakan HP

fitur-gom-remote

 Fitur ini berfungsi untuk membuka file yang ada di laptop dengan smartphone yang sudah terinstal aplikasi GOM remote, jadi kita bisa membuka file komputer dari jarak jauh.

2. Fitur "remote control" ini bisa anda gunakan untuk memainkan video yang ada di komputer, baik membuka, memutar, pause, stop dan lain sebagainya hanya menggunakan HP. Dan selain itu juga bisa terdapat fitur untuk minimize video, full screen, dll.

fitur-gom-remote


3. Fitur "Playlist" untuk membuat daftar putar dari video yang akan ditayangkan. Jadi, fitur ini bisa kita gunakan untuk memilih video yang mana yang akan kita putar sekaligus dalam bentuk playlist.

fitur-gom-remote


4. Fitur "Snapshot" fitur ini bisa digunakan untuk mengambil screen shot atau fitur untuk mengambil gambar pada layar komputer.

fitur-gom-remote

5. Dan, fitur yang terakhir adalah "Mouse" digunakan untuk menggerakkan kursor yang ada pada komputer layaknya mouse wireless.

fitur-gom-remote

Keterangan menu:

  1. Menu T untuk mengetik tulisan saat melakukan pencarian file di laptop, atau saat mengetik di microsoftword.
  2. Area yang terdapat tanda cursor merupakan area untuk menggerakkan mouse.
  3. Menu "L" untuk melakukan klik kiri pada mouse
  4. Menu "R" untuk melakukan klik kanan pada mouse

Itulah penjelasan tentang fungsi dari aplikasi GOM remote, salah satunya adalah sebagai mouse wireless yang sangat bermanfaat ketika kita ingin mengendalikan komputer atau laptop jarak jauh.


Sekian dulu penjelasan tentang aplikasi GOM remote, semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan manfaat sebagai bahan refensi untuk menjadikan smartphone anda lebih dari sekedar alat komunikai semata, namun bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya untuk mempermudah segala aktivitas anda.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved