wirahadie.com

Jangan Minum Air Kemasan yang Tertinggal di Mobil, Bahaya!

Jangan Minum Air Kemasan yang Tertinggal di Mobil, Bahaya!

Apakah Anda sering meninggalkan atau sering lupa dengan air minum di mobil? Dan saat haus akhirnya lupa, kalau air yang tertinggal sudah lama. Tahukah Anda ternyata meminum air kemasan yang sudah tertinggal lama di mobil, sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Kenapa? Kok bisa? Untuk pembahasan lebih lanjut, yuk simak artikel ini sampai tuntas.

Mengonsumsi air minum yang tertinggal lama di mobil rupanya berisiko bagi kesehatan. Meski tampilan dari air tampak normal dan bersih, tapi tanpa disadari ada paparan senyawa kimia di dalam sana.

Sebuah studi dilakukan University of Florida dengan melihat 16 merek air minum kemasan yang tersimpan di dalam mobil. Peneliti menemukan kandungan bisphenol A--senyawa kimia yang menempel di botol plastik--akan membahayakan kesehatan jika sudah berumur empat minggu.
 ood and Drug Administration (FDA) memaparkan senyawa kimia tersebut dapat bertambah jika terpapar suhu 60 derajat celsius.
"Suhu itu biasanya didapatkan jika mobil Anda diparkir di bawah sinar matahari," ujar kata pemimpin studi Lena Ma, dikutip dari Real Simple, Senin (22/5/2017).

Meski botol air plastik tersebut terbuat dari polyethylene terephthalate--bahan yang digunakan untuk banyak kemasan makanan dan minuman--ringan dan anti-pecah, tapi bila terpapar oleh panas akan melepaskan zat kimia berbahaya.

Beberapa ahli mengatakan senyawa tersebut dapat mempengaruhi tingkat hormon yang dapat memicu risiko kesehatan.

"Jika Anda menyimpan air cukup lama sebaiknya gunakan untuk menyiram tanaman," ujarnya.

Informasi ini kami kutip dari situs http://health.liputan6.com/
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved
Tag pemasaran ulang mungkin tidak dikaitkan dengan informasi identitas pribadi atau ditempatkan di laman yang terkait dengan kategori sensitif. Lihat informasi selengkapnya tentang cara menyiapkan tag di: http://google.com/ads/remarketingsetup Remarketing tags may not be associated with personally identifiable information or placed on pages related to sensitive categories. See more information and instructions on how to setup the tag on: http://google.com/ads/remarketingsetup --------------------------------------------------->