wirahadie.com

5 Orang yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia

5 Orang yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia

5 Orang yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia - Bicara masalah IQ dan kejeniusan, pasti semua orang ingin jadi pribadi jenius dan punya IQ tinggi tapi, untuk menjadi jenius bukanlah hal yang mudah namun kejeniusan dengan IQ yang tinggi merupakan suatu anugerah tuhan, yang maha kuasa. IQ tinggi biasanya bawaan dari faktor genetik, karena IQ tinggi merupakan bentuk bakat atau sebuah kelebihan yang didapatkan tanpa harus dipelajari,

Kalian tau gak kalau ada penelitian yang menyatakan bahwa semakin cerdas hasil IQ seseorang, maka semakin tinggi pula kecenderungannya untuk memiliki gangguan bipolar? Tapi bukan berarti semua orang ber-IQ tinggi memiliki kelainan yang sama ya, Contohnya 5 orang dengan IQ tertinggi di dunia ini! Nah sebelum kami kasih tau kalian siapa aja 5 orang dengan IQ tertinggi di dunia tersebut.

5 Orang yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia

Berikut ulasan tentang 5 orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia, salah satunya orang Indonesia. kamu patut berbangga dengan prestasi beliau. Simak penjelasannya berikut ini!

1. William James Sidis (250-300)

Orang dengan IQ tertinggi pertama di dunia dipegang oleh William James Sidis! James Sidis lahir di Amerika Serikat pada 1 April 1898. Ia diperkirakan memiliki IQ antara 250 hingga 300 lho, Gang! Angka tersebut, merupakan angka IQ tertinggi dalam sejarah hingga saat ini! James Sidis tercatat sebagai mahasiswa termuda di Universitas Harvard ketika masih berusia 11 tahun. Kemudian ia lulus cumlaude sebagai sarjana matematika di usia 16 tahun. Setelah dipenjara selama 18 bulan karena terlibat dalam demo Socialist May Day di Boston pada tahun 1919, James Sidis menghilang. Setelah sekian lama jejaknya ditemukan oleh seorang reporter yang tengah berinteraksi dengan seorang pemulung besi tua. Di mana pemulung tersebut akhirnya diketahui sebagai sang jenius William James Sidis. 

2. Terence Tao (230)

Di posisi ke dua ada Terence Tao. Pria kelahiran Australia pada tahun 1975 ini dikabarkan memiliki IQ 230 lho, Gang! Ketertarikannya pada aritmatika sudah terlihat sejak usia 2 tahun. Bahkan pada usia 9 tahun, ia sudah mulai mempelajari aritmatika untuk tingkat universitas. Pantes aja ya Gang, kalau di usia 20 tahun, ia mendapatkan gelar PhD dari Princeton. Saat ini Terence Tao tengah menjadi profesor di University of California, Los Angeles. Ia menikahi seorang NASA engineer, dan memiliki 2 orang anak yang lucu-lucu, Gang!

3. Christopher Hirata (225)

Orang dengan IQ tertinggi di dunia selanjutnya adalah seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat, Christopher Hirata. Pada usia 12 tahun Christopher telah menyelesaikan studi fisika dan matematikanya di universitas. Setahun sesudahnya ia berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Fisika International. Dengan IQ 225 yang dimilikinya, NASA pernah merekrutnya pada usia 16 tahun, dan akhirnya bekerja dalam proyek planet Mars. Saat ini dia menjabat sebagai seorang profesor Astrofisika di California Institute of Technology. 

4. Kim Ung-Yong (210)

Di posisi ke empat ada seorang civil engineer asal Korea Selatan dengan IQ 210, Kim Ung-Yong. Ia sudah belajar bicara pada usia 6 bulan, dan telah mampu membaca dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Jerman pada usia.. 3 tahun! Pada usia 4 tahun, ia muncul di salah satu program televisi Jepang. Penonton dikejutkan dengan kempampuan Kim memecahkan soal matematika yang rumit. Sejak saat itu kejeniusan Kim mulai dikenal. Ditambah lagi dengan lulusnya ia dari universitas pada usia 15 tahun. Tidak heran ya, kalau NASA langsung merekrutnya sebagai pekerja. Ia berkarir di NASA selama 10 tahun, kemudian kembali ke Korea Selatan demi mengabdi menjadi seorang pengajar. Kim Ung-Yong sepertinya memang lebih tertarik dalam kesederhanaan, karena ia menemukan kebahagiaan di dalamnya. 

5. B.J. Habibie (200)

Nah, ini nih yang bikin bangga! Mantan presiden Republik Indonesia, B.J. Habibie sukses nongkrong dalam jajaran orang ber-IQ tertinggi di dunia dengan angka 200! Seperti yang udah kita ketahui bersama Gang, pak habibie pernah mengikuti studi teknik penerbangan dengan spesialisasi konstruksi pesawat terbang di Rhein Westfalen Aachen Technische Hochschule (RWTH), Jerman Barat. Beliau menerima gelar diploma ing pada 1960 dan gelar doktor ingenieur pada 1965 dengan predikat summa cum laude. Saat Habibie menjadi engineer di jerman, dia mempelajari fenomena fatigue (kelelahan) pada kontruksi pesawat. Berkat kejeniusan Habibie, teorinya pun mendunia dan diakui oleh banyak lembaga internasional.

Sekian dulu ulasan tentang 5 orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak video berikut ini!

5 Orang yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung di situs kami www.wirahadie.com, semoga artikel yang kami sajikan memberikan manfaat untuk anda.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Terima kasih atas perhatiannya.

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved