wirahadie.com

5 Tips Lolos SBMPTN FK yang Perlu Kamu Ketahui!

5 Tips Lolos SBMPTN FK yang Perlu Kamu Ketahui!

Tips Lolos SBMPTN FK - Mau ikut SBMPTN 2018? Eh tapi kan masih lama ya?! Jangan salah, kamu perlu sejak dini mempersiapkannya. Bagi kamu yang masih duduk di bangku kelas 12 SMA, mungkin kamu masih bisa berpikiran santai-santai di semester 5 ini. Namun jangan salah, jika kamu hanya acuh pada beberapa Tips Lolos SBMPTN FK ini dijamin kamu akan keteteran di semester 6 nanti. 

Pada semester ke 5 masa sekolah menengah ke atas ini mungkin kamu masih bisa ke sana kemari, ini seharusnya kamu pergunakan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan tujuan kamu mengikuti SBMPTN nanti. Percaya atau tidak, di semester ke 6 nanti kamu akan lebih sibuk! 

Bagaimana tidak, semester 6 adalah semester yang ibarat kata sudah di ujung tanduk! Kamu mau tidak mau harus lebih memikirkan bagaimana caranya kamu agar bisa lulus SMA dengan nilai yang memuaskan, tentunya ini juga sebagai syarat utama agar kamu bisa lolos di SBMPTN tujuan kamu.

Tips Lolos SBMPTN FK
 
Jika kamu memilih fakultas kedokteran sebagai tujuan hidupmu, kamu patut membaca beberapa Tips Lolos SBMPTN FK dari kami ini. 

Tips Lolos SBMPTN FK

1. Kamu Perlu Tahu

Tanpa persiapan yang matang, kamu Cuma akan jadi anak mama yang sadar “eh ternyata aku salah jurusan”. Fakultas kedokteran memiliki banyak cabang atau program studi. Ketahui dahulu minat dan bakat kamu sebelum terburu-buru mengambil jurusan. Nanti bisa salah alamat dong! 

Fakultas kedokteran program S1 pada umumnya akan dicabangkan menjadi Pendidikan kedokteran, keperawatan serta gizi dan kesehatan. Nah sudah tahu belum yang mana yang akan menjadi pilihan kamu? Pikirkan mulai dari sekarang dan cari sebanyak-banyaknya informasi mengenai jurusan yang kamu pilih. 

2. Siap Menanggung Konsekuensi

Konsekuensi yang kamu dapatkan dari diterimanya kamu di fakultas kedokteran bisa di bilang akan berbeda dengan mahasiswa fakultas yang lainnya. Metode perkuliahan yang tidak biasa akan menjadi tantangan yang cukup besar buat kamu nanti. 

Perkuliahan di fakultas kedokteran bisa dibilang cukup unik. Kamu akan mendapatkan metode pengajaran yang berbeda-beda di setiap mata kuliah yang kamu ambil. Praktikum dan Analisa langsung akan menjadi menu utama kamu. Apalagi jika kamu tengah menginjak tahun kedua. Kamu akan di beri kesempatan untuk magang di sebuah cabang rumah sakit yang tentunya mewajibkan kamu untuk terjun secara langsung. 

3. Kesehatan Itu Nomor 1

Kuliah kedokteran? Tentu saja kamu sudah harus menjaga kesehatanmu mulai dari sekarang. Masa iya, calon seorang dokter malah sakit-sakitan?! Nggak dong ya?

4. Persiapan SBMPTN yang penuh perjuangan

Fakultas kedokteran adalah incaran lebih dari puluhan ribu siswa. Terutama bagi siswa berprestasi. Kamu akan mendapatkan para pesaing yang lebih kompetitif. Tentunya menambah jam belajar dan membaca sudah pasti jadi saran utama untuk Lolos SBMPTN FK ini. 

Perbanyak membaca hal-hal mengenai kedokteran juga akan menambah semangat kamu mengejar mimpi kamu untuk lolos SBMPTN FK ini. Latihan mengerjakan contoh soal-soal dan lembar jawab SBMPTN harus lebih sering kamu lakukan. Ini ditujukan agar kamu terbiasa dengan berbagai bentuk soal dan jawaban yang beragam dan menghadapi waktu mengerjakan soal yang cukup sempit. 

5. Mengetahui Sikap Dokter

Untuk menjadi dokter kamu harus lebih bersikap sistematis. Semua harus kamu susun sesuai dengan rencana kamu. Terbiasa bersikap sistematis akan membantu kamu untuk menganalisis penyakit pasien yang kamu derita, Karena tubuh kita ini juga disusun dengan organ yang berjalan secara sistematis pula. So, make sense, isn’t it?!

Nah sekian dulu Tips Lolos SBMPTN FK dari kami. Sudah siap untuk bertempur di SBMPTN tahun depan?!
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved