wirahadie.com

Hal-Hal Yang Kamu Jumpai Setelah Lulus SBMPTN FKUI

Hal-Hal Yang Kamu Jumpai Setelah Lulus SBMPTN FKUI

Lulus SBMPTN FKUI - Ini buat kamu yang sudah lulus SBMPTN FKUI, proses persiapan SBMPTN yang kamu lalui memang berat dan penuh pengorbanan. Bagaimana tidak?! Kamu pun pernah harus menambah jam belajar kamu menjadi 2 kali lipat saat-saat menjelang tes SBMPTN. 

Demi tercapainya cita-cita kamu untuk dapat di terima di PTN idaman, kamu rela harus menaati peraturan-peraturan yang kamu buat sendiri. Bahkan terkadang peraturan itu lebih ketat dari pada peraturan diet pada umumnya. 


 
Lulus-SBMPTN-FKUI

Perjuangan kamu belum selesai! Setelah melewati banyak proses untuk kelulusan SBMPTN yang kamu minati pastinya beberapa gunung di depan sudah menanti untuk kamu daki. sebelum mendaki, alangkah sebaiknya bila kamu mengenali medannya terlebih dahulu bukan?! 

Proses setelah kamu kedapatan lulus SBMPTN FKUI, ternyata bisa dibilang lain dari pada yang lain. 


Berikut rangkuman kami mengenai pengalaman-pengalaman cerita mahasiswa FKUI. 


1. Mendadak tenar di kalangan keluarga, kerabat dan teman dekat

Universitas Indonesia adalah dambaan setiap calon mahasiswa. Untuk dapat masuk ke salah satu perguruan tinggi negeri terbaik ini perlu pengorbanan yang berdarah-darah. Kamu pun juga akan mendapatkan imbas moril dari keluarga atau kerabat yang bisa-bisa tiba-tiba mengelu-elukan kamu sebagai anak teladan.
 
“pintar yaa bisa masuk SBMPTN UI.. wah Mama mu itu pasti seneng banget”
 
“jeng-jeng, ini lho si Anu, contoh anak teladan.. kuliahnya di FKUI lho jeng.”
 
“wah nggak salah pilih temen gue bro, bangga gue jadi temen loe!”
 
Kata-kata itu pasti bakal sering terdengar di telinga kamu, atau bahkan nangkring di komen status sosial media kamu. Yah paling tidak kata-kata yang serupa. 

2. Tiba-tiba jadi tempat konsultasi kesehatan

Ini berlaku untuk kamu yang menginjak semester pertama, kedua dan seterusnya. Saat pertemuan keluarga, atau sekedar momen kumpul Bersama teman-teman kamu di luar kampus. Kamu akan sering jadi tempat konsultasi kesehatan. Ya, mau tidak mau ya?! Kamu pastinya juga sedikit demi sedikit di jejali istilah-istilah kedokteran yang tidak umum bagi teman-teman kamu. 

3. Biaya oh Biaya!

Buat kamu yang masuk melewati jalur beasiswa tentunya tidak begitu terbeban dengan poin ini. namun kadang beberapa biaya praktikum juga tidak ter-cover dalam beasiswa kamu loh.
Biaya-biaya yang timbul selain SPP tentunya juga bisa membuat stressing kita bertambah. Maka sebaiknya kamu pintar-pintar menabung yah?!

4. Paranoid!

Hati-hati untuk kamu yang sudah lolos SBMPTN FKUI! Atau lebih tepatnya hati-hati buat kamu yang sudah memilih jalur kuliah kedokteran! Kamu akan lebih sering paranoid. Contohnya saja, ketika kamu sedang berfokus meneliti sebuah penyakit, apalagi jika kamu sedang ditugaskan untuk magang di sebuah medical center penyakit tertentu. Kadang kamu akan lebih waspada.
 
“jangan-jangan, gue TB nih”
 
“gue pusing-pusing mual terus, jangan-jangan gue cancer”
 
Percaya deh! Kadang itu cuma perasaan kamu saja. Tapi akan lebih baik juga bila kita rutin mengontrol kesehatan kita. Rajin-rajinlah olah raga dan tetap hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Tidak lupa atur jam istirahat kamu sebaik mungkin Karena biasanya mahasiswa magang cenderung lupa akan hal ini. 

So, sekarang bisa bayangkan bukan?! Buat kamu yang ingin lulus SBMPTN FKUI atau yang sudah menjadi mahasiswa FKUI pun, paling tidak kamu bisa menambah wawasan dengan membaca artikel kami. Buat yang lagi persiapan SBMPTN tahun depan, tetap semangat yah?! Ada lebih banyak hal menarik lainnya yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan buat kamu.



Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved