wirahadie.com

Tips Lolos SBMPTN FK UGM

Tips Lolos SBMPTN FK UGM

Tips Lolos SBMPTN FK UGM - Fakultas kedokteran UGM banyak menjadi incaran siswa/siswi sekolah menengah yang kini memasuki tahun ke tiga. Banyak persiapan yang perlu kamu lakukan agar kamu dapat lolos SBMPTN FK UGM loh! Persiapan-persiapan ini akan berguna bagi kamu untuk dapat lebih siap sebelum dan saat melakukan tes SBMPTN incaran kamu.

tips-lolos-sbmptn-fk-ugm
Suasana tes SBMPTN
   
Artikel Menarik Lainnya: Tips Lolos SBMPTN Tanpa Bimbel
 

Berikut beberapa tips lolos SBMPTN FK UGM:

#Semester awal (semester 1 di kelas XII)

Persiapan ini dapat kamu mulai sejak awal memasuki semester gasal. Awal perjuangan kamu di kelas 3 ini akan sangat menentukan. Persiapan yang dilakukan sejak dini tentunya akan lebih baik untuk kamu yang mempersiapkan proses panjang dan menegangkan dari SBMPTN favorit kamu.

Pada semester ini kamu bisa mencari-cari tahu tentang PTN yang kamu incar.

Apa saja yang perlu kamu cari tahu?

1. Mantapkan minat bakat kamu

Minat bakat sangatlah menentukan akan bagaimana kita kelak. Kalua bisa pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat bakat kamu, jika kamu menbgikuti banyak tips-tips lolos SBMPTN kami sebelumnya, kamu tentunya sudah mulai belajar mengenali minat bakat kamu sejak kelas 1 kan?!

2. Passing grade di masing-masing jurusan pilihan PTN UGM

Setiap jurusan dan PTN memiliki passing grade atau tingkat kelulusan yang berbeda-beda. Cari lah yang low kompetitornya. Semakin rendah tingkat persaingan maka semakin besar tingkat kelulusan kamu.

3. Metode pembelajaran fakultas kedokteran di UGM

Metode pembelajaran sangat lah penting untuk kita ketahui sebelumnya, jangan sampai kamu jadi merasa nggak pw atau nggak nyaman dengan metode pembelajaran yang menurut kamu akan menyulitkan. Fakultas kedokteran memilik metode pembelajaran yang jauh berbeda dedngan fakutlas yang lainnya. Kamu akan banyak melakukan praktikum dan hal semacamnya di jurusan ini.

4. Pilihan jurusan

Kamu juga bisa untuk memulai mencari-cari jurusan apa yang cocok untuk kamu. Fakultas kedokteran UGM memiliki banyak sub jurusan yang dapat kamu ikuti sesuai dengan minat bakat kamu.

5. Tetap FOKUS!

Inilah yang paling menentukan keberhasilan kamu dalam cara lolos SBMPTN FK UGM! Bagaimana tidak?! Kamu harus benar-benar fokus untuk meraih impian kamu bukan?! Jika lolos melalui jalur SBMPTN adalah pilihan kamu, maka konsekuensinya adalah mengikuti prosesi pendaftaran hingga tes SBMPTN.

Banyak loh competitor kamu di jalur SBMPTN nanti, persiapkan sejak sekarang atau kamu akan terlambat menyadari pentingnya persiapan yang matang sejak dini. Mengikuti bimbingan belajar juga bisa jadi solusi yang tepat buat kamu.

#Pada semester kedua di masa kelas xii sekolah kamu, kamu mulai bisa menjalani cara-cara berikut:

1. Mengerjakan soal-soal SBMPTN

Selain dengan mengikuti bimbingan belajar yang akan menjaga kamu tetap focus, mengerjakan latihan soal-soal SBMPTN akan sangat membantu keberhasilan kamu. Soal-soal SBMPTN dapat kamu cari dengan bebas di internet atau versi cetak yang dikumpulkan dalam buku-buku persiapan SBMPTN yang bisa kamu beli di toko buku terdekat.

Dengan rajin mengerjakan soal-soal, kamu akan terbiasa dengan berbagai bentuk pertanyaan dan jawaban. Ini akan mememudahkan kamu untuk menjawab setiap pertanyaan di soal SBMPTN 2018 nanti.

2. Siapkan dokumen-dokumen penunjang pendaftaran

Sebaiknya mulai untuk kelompokkan dokumen-dokumen penting yang kamu siapkan untuk pendaftaran SBMPTN nanti. Kelompokkan dan simpan dengan rapi ya, agar memudahkan kamu saat nanti menginput data pendaftaran.

3. Menjaga motivasi!

Pentingnya menjaga motivasi ini ternyata juga memiliki peran yang lebih. Kamu harus menjaga motivasi ‘untuk apa kamu mengikuti jalur SBMPTN’. Apakah untuk ajang gengsi yang bergaya? Atau benar-benar kebutuhan kamu untuk lolos SBMPTN FK UGM kelak. Biasanya motivasi yang kedua ini memiliki tingkat kesuksesan yang lebih besar, buktikan!


Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved