wirahadie.com

2 Poin Penting Untuk Lulus SBMPTN FK Unpad

2 Poin Penting Untuk Lulus SBMPTN FK Unpad

Lulus SBMPTN FK Unpad - SBMPTN 2018 memang masih jauh di mata, namun tak ada salahnya kamu mempersiapkannya mulai dari sekarang. Buat kamu yang menginjak bangku kelas 3 SMA sekarang, sudah waktunya kamu memantapkan pilihan mau kuliah di mana? dan jurusan apa? Lulus SBMPTN FK Unpad mungkin juga jadi cita-cita kamu yang memang mengincar fakultas kedokteran untuk menjadi jalan hidupmu 5 tahun ke depan. 

Fakultas kedokteran bagi sebagian orang mungkin serasa sebagai momok yang menyeramkan. Bahkan untuk kamu yang berencana masuk fakultas ini. Tenang, semoga kalimat-kalimat kami ini dapat menenangkan kamu yang lagi cemas ya?!

Lulus-SBMPTN-FK-Unpad

Ingat! Fakultas kedokteran tidak selalu memiliki passing grade yang tinggi! walaupun FK Unpad dikenal agak sulit persaingannya. Namun bukan berarti kamu harus menyerah sekarang. Itu sama saja kamu menyerah sebelum berperang! 

Memang banyak yang mengikuti jalur SBMPTN. Jalur yang disediakan pemerintah ini sebenarnya tidak menyulitkan kita kok. Justru dengan adanya jalur ini kamu dapat menyesuaikan kemampuan kamu dan bahkan kamu dapat terus memacu kemampuan dalam berkompetisi di dunia nasional. 

Dari persentase yang kami dapatkan dari beberapa sumber, jumlah peserta yang lolos adalah 17%-18% setiap tahunnya. Jangan keburu kendor tuh semangat! Ingat! Persiapan itu lebih dari segalanya! Curi start kamu dari sekarang! Persiapkan dengan lebih matang dan penuh perhitungan.
 
Lulus SBMPTN FK Unpad bukan hal yang sulit jika kamu mempersiapkannya matang-matang mulai dari sekarang. 

Berikut persiapan yang dapat kamu lakukan agar Lulus SBMPTN FK Unpad


1. FOKUS!

Kebanyakan dari mereka yang di terima di jalur SBMPTN adalah orang-orang yang benar-benar fokus akan tujuannya. Fokus akan apa yang menjadi tujuan kamu, berarti kamu juga siap akan segala konsekuensi yang akan kamu tempuh demi cita-citamu itu. Jam belajar yang mungkin jadi bertambah 2 atau 3 kali lipat di luar jam sekolah, sudah merupakan suatu yang lumrah. 

Tapi buat kamu yang asih duduk di bangku SMA bukan berarti kamu hanya fokus pada ke empat mata pelajaran yang akan di ujikan di SBMPTN ya. Kamu juga harus menguasai materi ujian sekolah kamu kan?! 

Untuk jurusan MIPA memang umumnya memuat materi seperti matematika, IPA (biologi, fisika, kimia)  dan Bahasa Indonesia. Namun pada beberapa universitas tertentu juga mewajibkan kamu menguasai materi Bahasa inggris. karena itu kamu juga jangan melewatkan mata pelajaran ini ya. 

2. Out of the box

Kebanyakan orang yang sukses dalam ham ini adalah siswa-siswa terdahulu yang lolos SBMPTN FK Unpad akan berpikiran out of the box. Ini juga bisa kamu terapkan dalam diri kamu. Jika kamu tadinya orang yang berpikiran malas-malasan untuk belajar. Kini kamu harus keluar dari pikiran kamu tersebut. 

Jika belajar menurut sebagian besar siswa yang lain adalah aktivitas yang membosankan maka kamu harus lebih memikirkan bagaimana agar aktivitas belajar kamu tidak membosankan. 

Kamu bisa saja kok mengubah aktivitas belajar kamu dengan mendengarkan mp3 yang memutar audio pembelajaran materi yang kamu perlukan. Dan atau lebih tepatnya lagi kamu bebas menentukan cara belajar kamu. Semakin unik cara belajar kamu akan semakin menyenangkan bukan?!

Dengan kedua poin di atas, kamu akan bisa memperkirakan sudah sejauh mana kamu siap untuk Lulus SBMPTN FK Unpad?! Sudahkah persiapan kamu cukup? Jika belum, ayo segera kejar ketertinggalan kamu! Semangat ya kawan!
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved