wirahadie.com

Curi Start Biar Lulus SBMPTN Kedokteran!

Curi Start Biar Lulus SBMPTN Kedokteran!

Lulus SBMPTN Kedokteran memang memberi prestise tersendiri bagi pelamarnya. Namun, umumnya persaingan di ranah ini memang lebih berat ketimbang di fakultas lainnya. Seperti yang kita ketahui, jalur SBMPTN ini adalah seleksi bersama yang dilakukan secara serentak untuk masuk perguruan tinggi negeri.

Biar nggak terburu-buru, akan lebih baik jika kamu menyiapkannya dari sekarang. Bagi kamu yang sekarang masih duduk di bangku SMA, tentunya kalian sudah mulai memikirkan bagaimana cara untuk masuk ke perguruan tinggi yang kamu incar. Dan bagi kamu yang memilih fakultas kedokteran, nggak ada yang salah kok! Fakultas kedokteran memang jadi incaran sekitar ¾ anak-anak IPA. Tentu saja persaingannya lebih berat. Tapi namanya juga cita-cita, pasti kamu akan bersedia untuk berusaha keras untuk meraihnya kan?



 
Lulus-SBMPTN-Kedokteran

 
Eits, jangan terbeban dulu dengan kata-kata ‘berusaha keras’! beberapa tips dari kami dapat mengurangi beban kamu kok! Ada beberapa tips Lulus SBMPTN Kedokteran kami yang dapat kamu ikuti sejak sekarang. Do it now!
 

1.  Curi Start dari sekarang!

Persiapan yang lebih dulu dilakukan biasanya akan membawa dampak yang positif bagi kamu. Kamu akan menjadi lebih dulu siap dibandingkan dengan kompetitor kamu yang lain. Selain itu persiapan yang dilakukan lebih dini akan memberikan kamu waktu yang cukup luas untuk sedikit demi sedikit memperbaiki kekurangan kamu. 

2.  Matematika, Kimia, Biologi dan Fisika serta Bahasa Inggris adalah Menu Utama kamu!

Kenapa? Keempat mata pelajaran tersebut sudah tentu jadi materi utama dalam tes sbmtpn kedokteran mu nanti. Ternyata nggak cuma biologi dan kimia saja yang jadi materi wajib kamu. Ada juga beberapa PTN yang mewajibkan nilai matematika dan Bahasa inggris kamu di atas 90 loh. 
 
Matematika adalah ilmu logis, ilmu ini sangat dibutuhkan dalam kedokteran. Begitu juga Bahasa inggris yang memang sudah kita ketahui sebagai Bahasa internasional, jurusan kedokteran adalah jurusan yang di minati dan paling dicari secara internasional. Maka kamu juga perlu mempelajari Bahasa ini sebagai syarat dokter internasional.
 

3. Kalau belajar terus kan bosan!

Ya! Belajar memang terdengar sebagai aktivitas rutin yang membosankan. Namun bisa saja kok jika kamu pintar menjadikan momen belajar menjadi momen yang menyenangkan.
Mengubah metode belajar kamu akan sangat membantu! Cobalah metode belajar dengan berkelompok, Karena dengan ini kamu akan mendapatkan sekaligus pengalaman yang berbeda dengan teman-teman kelompok belajar kamu. Tapi ingat ya?! Fokus ke belajarnya bukan berkelompoknya! Hehehe.
 

4. Latihan menjawab soal

Dengan kelompok belajar yang kamu buat, kamu bisa berlatih menjawab soal-soal SBMPTN kedokteran yang bisa kamu cari di internet dan banyak tempat lainnya. Latihan menjawab soal ini akan sangat efektif bagi kamu yang mempersiapkan SBMPTN, kamu akan jadi terbiasa dengan berbagai macam bentuk soal beserta jawaban yang benar. 

Dengan melatihnya Bersama kelompok kamu juga akan mendapatkan momen diskusi untuk soal-soal yang kamu anggap susah. Dengan diskusi ini tentunya pembahasan akan lebih detail dan kamu akan lebih mudah mengingatnya bukan?!

Hal-hal lain yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih PTN yang kamu incar adalah dengan memperhatikan passing grade di masing-masing pilihan universitas kamu. Setiap universitas tentunya memiliki passing grade yang berbeda-beda. Persiapkan segala file yang bersangkutan dengan pendaftaran SBMPTN mulai dari sekarang, simpan dalam file tersendiri agar kamu mudah saat mencarinya. Dan yang terakhir jangan lupa berdoa agar kamu Lulus SBMPTN Kedokteran dengan mudah! Semangat! Semoga lulus tahun ini ya!

Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved