wirahadie.com

Tips Agar Kamu Beruntung Lolos SBMPTN 2018

Tips Agar Kamu Beruntung Lolos SBMPTN 2018

Baca artikel ini jika kamu ingin Beruntung Lolos SBMPTN! Keberuntungan tidak akan datang jika kamu tidak mencari. Nah?! Apakah ini tidak salah? Bukannya yang benar kesempatan tidak akan datang jika kamu tidak mencari? Kedua kalimat tersebut akan sama pentingnya jika kamu paham akan hal ini. Pemahaman tentang kesempatan datang dengan sendirinya tanpa kita mencari itu adalah satu di banding 1 juta kesempatan. 

Keberuntungan itu dapat kita cari dengan mempersiapkan dahulu apa yang kita ingin capai. Ingat Tuhan tidak akan memberikan kesempatan jika kita tidak siap! Peluang untuk berhasil atau beruntung akan lebih besar jika kamu benar-benar mendapat nilai yang baik dalam tes SBMPTN yang akan kamu jalani.
lolos-sbmptn


Walaupun ini masih terhitung pertengahan akhir tahun 2017, tidak ada salahnya kamu tetap mempersiapkan diri. Persiapan yang lebih matang akan membawa peluang yang lebih besar juga. Setelah sebelumnya kamu memilih jurusan yang akan kamu ambil, tentunya kamu paham kan akan perbedaan soal-soal tes SBMPTN untuk jurusan dan program studinya?!

Yuk persiapkan diri dengan beberapa persiapan yang dapat kamu lakukan tahun ini Agar Kamu Beruntung Lolos SBMPTN 2018 tahun depan!


1.  September 2017-Oktober 2017

Mulai September ini kamu sudah bisa mulai mencari contoh-contoh soal penerimaan SBMPTN. Contoh-contoh soal ini dapat kamu cari di Internet dan toko-toko buku di wilayah kamu. 

Selain itu uji kemampuan kamu dalam mid semester yang sekolah kamu adakan. Mid semester yang diadakan di sekolah bisa kamu jadikan tolak ukur kemampuan kamu dalam menguasai pelajaran sekolah yang kamu jalani selama ini. Selain itu, dalam mid semester ini kamu juga masih mempunyai kesempatan untuk terus memperbaiki diri sampai ujian nasional digelar kan?! Ini akan mempermudah kamu untuk terus mengeksplor kemampuan diri kamu akan mengerjakan soal- soal tes yang sebenarnya juga tidak jauh beda dengan apa yang akan kamu kerjakan di tes SBMPTN nanti.
Jaga kesehatan

Kesehatan sangat penting bagi vitalitas tubuh kita. Jangan sampai kamu mendadak sakit saat menjelang ujian atau bahkan saat ujian. Ini akan sangat mengganggu konsentrasi kamu. Olah raga yang teratur akan membantu metabolisme kamu untuk tetap terjaga hingga kekebalan tubuh juga meningkat.  

Kurangi mulai dari sekarang segala ekstrakurikuler yang kamu ambil sebelumnya. Sebaiknya gunakan waktu ekstrakurikuler dengan lebih sering membaca buku atau iseng dengan mengerjakan lembar-lembar contoh soal SBMPTN. Selain berguna untuk persiapan SBMPTN ini juga akan sangat membantu kamu dalam mengerjakan soal ujian nasional sekolah nanti. 

2.  November-Desember

Jangan hanya meratapi hasil mid semester kamu yang kurang memuaskan! Ini justru harusnya bisa menjadi motivasi kamu untuk berusaha lebih giat lagi. Luangkan beberapa waktu yang lebih untuk kualitas belajar kamu. Jika aktivitas belajar kamu cenderung membosankan, kamu bisa mencoba hal baru seperti membentuk kelompok belajar dengan beberapa teman kamu. Selain waktu belajar menjadi lebih banyak, tingkat stressing kamu juga akan berkurang Karena asyiknya belajar momen Bersama ini. 

Di bulan-bulan ini kamu juga bisa tetap meluangkan waktu untuk membaca tips-tips Agar Kamu Lolos SBMPTN yang tentunya bebas kamu baca dari buku ataupun media internet lainya.
Perlu kembali di ingat akan persiapan yang lebih matang pastinya mendatangkan peluang yang lebih besar untuk kamu. Mempersiapkan diri untuk SBMPTN 2018 sejak dini akan memberikan kamu peluang yang lebih besar pula agar beruntung lolos SBMPTN tahun depan.
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved