wirahadie.com

Tips Lolos SBMPTN Lintas Jurusan

Tips Lolos SBMPTN Lintas Jurusan

Tips Lolos SBMPTN Lintas Jurusan - Lintas jurusan, frase ini juga tentunya mempunyai sisi tersendiri untuk dipahami. Lintas jurusan yang di maksud dalam hal ini adalah menyeberang jurusan studi yang akan kamu tempuh. Misalnya di SMA kamu masuk di jurusan IPS namun saat kuliah nanti kamu ingin mengambil jurusan MIPA. Nah Tips Lolos SBMPTN Lintas Jurusan kali ini akan membantu kamu untuk lebih mudah mempersiapkan kemampuan kamu. 

Beberapa dari kamu yang ingin memutuskan ambil lintas jurusan pasti membenarkan paling tidak satu di antara poin-poin ini:
  1. Ragu-ragu Karena akan banyak yang perlu di pelajari
  2. Takut Karena pasti banyak saingan yang lebih mampu dari pada kita yang belum tahu apa-apa soal jurusan yang baru bagi kita
  3. Bingung mau belajar mulai dari mana???

Tips-Lolos-SBMPTN-Lintas-Jurusan

Nah iya kan?! Yang mana poin yang sesuai dengan kamu? Kegalauan untuk memutuskan akhirnya lintas jurusan atau tidak memang sudah banyak di alami oleh para calon mahasiswa baru. Namun sebaiknya bagi kamu yang sudah membaca artikel ini pastinya akan tahu langkah-langkah apa yang harus kamu ambil untuk mempersiapkan lintas jurusan. 

Berikut Tips Lolos SBMPTN Lintas Jurusan:

1. Jangan berpikir itu sulit!

Pikiran yang sempit tentang yakin akan kesusahan yang belum saja kita hadapi inilah yang akan menjatuhkan kita, atau bahkan sebenarnya sudah lebih dulu menjatuhkan kita jika kita tidak segera mengambil sikap. Percayalah bahwa jika adanya usaha, maka usaha tersebut tidak akan menghianati hasilnya. 

2. Luangkan waku untuk membaca

Sisihkan waktu paling tidak 2 hari dalam 1 minggu untuk membaca hal-hal baru tentang jurusan yang akan kamu ambil. Cukup dengan membaca, paling tidak akan menambah pengetahuan kamu akan sesuatu yang tidak kamu pelajari sebelumnya. 

3. Membeli buku

Membeli buku rangkuman contoh soal SBMPTN (sesuai jurusan yang kamu minati), lengkap dengan pembahasan jawabannya. Cobalah kerjakan soal-soal tersebut, saat kamu tidak mengerti, tidak ada salahnya kamu membuka lembar pembahasan jawaban untuk mendapatkan pemahaman yang tepat. Cara ini di jamin lebih efektif ketimbang kamu harus mengulang semua materi belajar dari kelas 1 hingga kelas 3 SMA bukan?! 

4. Pahami cara belajar efektif menurut kamu

Cara belajar setiap orang akan berbeda-beda. Kamu nggak bisa mengikuti cara belajar yang sebenarnya kamu tidak nyaman bukan?! Nah jawabannya, cari lah cara belajar yang menurut kamu paling nyaman. jika itu memang harus dikerjakan secara berkelompok kenapa tidak? Atau jika belajar itu harus kamu lakukan hanya 15 menit setiap harinya, kenapa tidak? Atau bahkan jika kamu tidak suka belajar dan lebih suka mempraktikkan dengan menjawab soal-soal contoh tes SBMPTN, kenapa tidak?! Semua cara dapat kamu tempuh, asalkan nyaman buat kamu. Jika kamu nyaman, maka materi yang akan kamu serap akan lebih banyak. 

5. Jaga kesehatan

Ini adalah persiapan utama dan terakhir yang dapat kamu siapkan menjelang tes SNMPTN. Jangan sampai kesehatan kamu menurun hingga tidak dapat mengikuti tes yang sebenarnya sudah kamu persiapkan matang-matang sebelumnya ya!. Olah raga teratur, makan dan minum dengan asupan gizi yang tepat akan sangat membantu metabolisme tubuhmu untuk berjalan normal. 

Setelah membaca beberapa tips dari kami sama dengan kamu telah memegang kunci sukses untuk lolos SNMPTN yang kamu minati. Semoga Tips Lolos SBMPTN Lintas Jurusan yang kami berikan dapat membantu kamu untuk mempersiapkan diri sejak sekarang. Salam sukses!
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved