wirahadie.com

Tips Lolos SBMPTN Tanpa Bimbel

Tips Lolos SBMPTN Tanpa Bimbel

Tips lolos SBMPTN tanpa bimbel mungkin jadi satu pilihan yang paling dicari beberapa tahun belakangan ini. SBMPTN menjadi momen tahunan yang sangat penting sejak mentri pendidikan menerapkan sistem penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri Indonesia sekarang.

Banyak siswa/siswi sma yang mulai cemas bahkan sampai berniat melakukan berbagai cara agar dapat diterima di PTN Indonesia. Banyak cara yang bisa kamu tempuh termasuk alternative tanpa bimbel yang banyak di minati oleh siswa-siswi sekolah menengah. 

Tips lolos SBMPTN tanpa bimbel yang kami sajikan ini dapat kamu buktikan sendiri dengan mengikuti beberapa tips lolos SBMPTN dari kami.
tips-lolos-sbmptn-tanpa-bimbel

Bimbel atau lembaga belajar memang tidak selalu menarik perhatian siswa/siswi. Kami cukup paham bahwa kamu sudah cukup lelah dengan kurikulum baru yang mengedepankan pemahaman ketimbang penghafalan akan suatu mata pelajaran ini. Dengan berubahnya kurikulum ini kamu harus benar-benar memperhatikan setiap mata pelajaran dengan seksama agar tidak gagal paham, iya kan?!


Artikel Terkait: Tips Lolos SBMPTN FK UGM
 

Beberapa tips lolos SBMPTN tanpa bimbel:

1.  Lakukan persiapan mulai dari sekarang

Persiapan yang di mulai sejak dini akan membawa kamu lebih siap dari pada yang lainnya. Selain menjadi lebih dahulu siap, kamu akan memiliki banyak sekali waktu untuk terus mengoreksi kekurangan kamu. 

Mulai lah mencari tahu tentang seluk-beluk SBMPTN yang kamu minati sejak sekarang. Banyak membaca tentang carita lolos SBMPTN juga bisa jadi ide yang bagus untuk memulai langkah pertama ini. 

2. Jangan masuk bimbel!

Loh?! Baru ini kan ya kamu mendengar saran untuk tidak mengikuti bimbingan belajar?! Jangan salah, bimbingan belajar memang dapat kita jadikan alternative untuk belajar, hal ini dimaksudkan untuk menambah tingkat focus kita pada suatu mata pelajaran atau pencapaian tertentu.
Namun kamu bisa saja kok untuk tidak memilih mengikuti bimbel jika itu terlalu membebani kamu, apalagi biaya kursus atau mengikuti sebuah bimbingan belajar ini juga tidak tergolong murah.
Kamu bisa menggantinya dengan membentuk kelompok belajar sendiri. Ajak 5 atau lebih teman-teman sekelas kamu. Pakai mentor kakak kelas atau seorang guru yang dapat memberikan kita pengarahan lebih lanjut tentang SBMPTN khususnya. Selain lebih ekonomis, ini juga akan nyaman buat kamu karena telah mengenal dulu siapa yang ada dalam kelompok belajarmu. 

3. Download atau cari soal-soal SBMPTN

Mencoba mengerjakan soal-soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya bisa membuat kamu jadi terbiasa dengan bentuk soal dan pertanyaan yang acak. Coba untuk diskusikan dengan kelompok belajarmu. Dengan mendiskusikan setiap soal yang kamu anggap susah, kamu akan mendapatkan banyak cara pengerjaan dari teman-tema atau mentor kamu. Kamu juga jadi bisa mengoreksi cara pengerjaan yang paling cepat agar menghemat waktu pengerjaan soal SBMPTN yang sesungguhnya nanti. 

4. Hafalan bukan suatu jalan yang tepat

Tinggalkan metode belajar dengan menghafal! Tentunya kamu juga sudah terbiasa dengan kurikulum yang kini di terapkan, kurikulum sekarang mengharuskan kita tentang pemahaman, buka hafalan. Metode pemahaman memang terdengar sulit, tapi jauh dari arti kata itu sebenarnya metode ini cukup menguntungkan kita. Karena kita bebas menggunakan kata perkata dari sebuah pemahaman yang kita pahami. 

Yang perlu di garis bawahi dalam kunci kesuksesan kamu adalah tentang bagaimana konsekuensi kamu dalam perjalanan meraih cita-cita kamu. Dalam hal ini tentunya untuk lolos SBMPTN nanti ya?! Nah bagaimana? Siapkah kamu untuk lolos SBMPTN tanpa bimbel dalam sejarah pendidikan kamu?!
Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved
Tag pemasaran ulang mungkin tidak dikaitkan dengan informasi identitas pribadi atau ditempatkan di laman yang terkait dengan kategori sensitif. Lihat informasi selengkapnya tentang cara menyiapkan tag di: http://google.com/ads/remarketingsetup Remarketing tags may not be associated with personally identifiable information or placed on pages related to sensitive categories. See more information and instructions on how to setup the tag on: http://google.com/ads/remarketingsetup --------------------------------------------------->