wirahadie.com

Dekorasi Kelas Islami dan Keren

Dekorasi Kelas Islami dan Keren

Dekorasi Kelas Islami | Kelas kamu membosankan? Karena tampilannya itu-itu saja? Kamu bisa melakukan dekorasi untuk memberikan nuansa baru di kelas, yang tentu saja dengan persetujuan guru dan teman-teman kelas kamu. Sebelum melangkah ke persiapan bahan dan alat untuk dekorasi, konsep dan tema harus kamu tetapkan terlebih dahulu. Kalau kamu ingin lebih agamis namun tetap keren, dekorasi kelas islami bisa menjadi pilihan kamu loh. Bagaimana caranya? Yuk disimak.

dekorasi-kelas-islami
Dekorasi Kelas Islami

Inspirasi dalam Dekorasi Kelas Islami

Mendekorasi ruangan ternyata tidak hanya dapat kamu lakukan untuk keperluan pribadi seperti dekorasi ruang kamar, atau dekorasi keseluruhan ruang di rumah kamu. Kini ternyata penerapan dekorasi rumah juga bias kamu aplikasikan untuk dekorasi kelas islami ini. 

Buat kamu yang kini duduk di bangku SMA khususnya Madrasah, kamu dapat mencoba beberapa inspirasi mendekorasi ruangan dengan nuansa islami. Selain bertujuan untuk self reminder akan keimanan, keadaan kelas yang tidak kaku tentunya membuat aktivitas belajar akan lebih nyaman bukan?! 

Dekorasi kelas tidak melulu hanya dilakukan dalam rangka menyambut hari-hari besar namun lebih karena ingin membawa suasana baru di dalam kelas. Dekorasi Kelas dengan nuansa Islami sangat cocok diterapkan jika sekolah kamu berlatar Islam seperti madrasah atau pesantren. 

Konsep islami ini bisa kamu terapkan di kelas, agar nuansa keislaman lebih terasa. Selain itu, hal tersebut juga dapat menambah keimanan kamu. Keren kan? Kamu akan merasa tidak jauh dari Allah, karena quote-quote islami yang kamu pajang. Selain quote kamu bias mencoba hal lainnya seperti yang kami sarankan di bawah ini ya?!

Dekorasi Islami yang Keren, bisa?

Dalam mendekorasi kelas, kamu harus memiliki ide-ide yang bagus untuk diterapkan. Namun jika hal itu terasa lebih sulit, kamu bisa mengadopsi beberapa pilihan ide dari orang lain atau membaca berbagai referensi di internet. Tulisan ini mungkin bisa memberikan kamu inspirasi dalam melakukan dekorasi di kelas.

1. Poster Islami

Poster berisi pesan-pesan islami, arti-arti potongan ayat bisa kamu pajang di beberapa sisi ruang kelas. contohnya, “Man Jadda Wa Jadda” artinya kurang lebih siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkannya. Dengan tampilan yang keren dan tidak ketinggalan zaman, poster ini akan menjadi  motivasi buat kamu dan teman-temanmu di kelas sekaligus membuat kesan yang lebih keren.

2. Kaligrafi Kanvas 

Kaligrafi kanvas ini lebih indah dibandingkan kaligrafi yang berpigura. Kamu bisa memilih kaligrafi tulisan Allah, Muhammad, Basmalah, Hamdalah, dll. Benda ini cocok dipajang di sisi depan ruang kelas.

3. Lukisan Kaligrafi Salam dan Basmalah

Lukisan ini cocok diletakkan di atas pintu masuk sebagai pengingat untuk selalu mengucapkan salam setiap siswa masuk ke kelas. Untuk yang satu ini, kamu harus menunjuk salah satu temanmu yang memiliki keahlian melukis kaligrafi.

4. Mural Islami 

Di sisi belakang ruang kelas, sangat cocok sebagai lokasi pembuatan mural bertema islami berupa kaligrafi lafaz Al-Quran.

Dari semua ide-ide yang telah dirangkum di atas, poster menjadi hiasan kelas yang sangat kekinian. Dengan poster ini, kamu bisa meletakkan tulisan-tulisan islami yang akan menambah wawasan keislamanmu dan tentunya menambah keimanan kamu. Perintah sholat lima waktu, kiasan-kiasan islami, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa kamu terapkan dengan poster. Dengan demikian, Dekorasi Kelas Islami tidak hanya menambah wawasan keislaman kamu tetapi juga membuat kelasmu jadi lebih keren dan kekinian.

Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved