wirahadie.com

Dekorasi Kelas Tema Natal Dengan Barang-Barang Bekas

Dekorasi Kelas Tema Natal Dengan Barang-Barang Bekas

Dekorasi kelas tema Natal bisa kamu jadikan alternatif pilihan untuk menyambut natal tahun ini. Apalagi dekorasi kelas memang sekarang sedang banyak di minati oleh para siswa siswi. Dengan melakukan sedikit perombakan pada tampilan kelas, ternyata membawa dampak yang cukup besar bagi berjalannya suasana belajar yang lebih nyaman. 

Salah satu perayaan yang sudah hampir tiba adalah hari natal. Perayaan yang jatuh pada bulan Desember ini merupakan perayaan atas kelahiran Yesus (Isa Almasih) bagi umat kristiani. Beragam hal biasanya dilakukan dalam rangka menyambut hari natal. Salah satunya dengan menghias ruangan. Berbagai tempat umum misalnya mall dan restoran melakukan dekorasi dengan tema natal. Yang paling banyak dijumpai adalah pohon natal berukuran jumbo yang biasanya dipajang di beberapa mal. Sama halnya dengan beberapa sekolah Kristen. Dekorasi Kelas Tema Natal biasanya dilakukan setiap tahunnya.

dekorasi-kelas-tema-natal

Dekorasi Kelas Tema Natal, why not?

Dekorasi Kelas Tema Natal tentu saja wajib dilakukan dalam menyambut hari natal. Selain untuk memperindah kelas, hal ini juga ditujukan agar semua siswa semakin merasakan makna dari perayaan ini. dengan berbagai hiasan yang ceria juga akan menambah semangat dalam belajar di kelas. Apalagi perayaan ini hanya sekali dalam setahun saja, jadi why not?

Manfaatkan Barang-Barang Bekas Untuk Dekorasi

Banyak hal yang diperlukan dalam melakukan dekorasi natal di kelas. contohnya saja pohon natal dan ornamen-ornamennya yang tidak sedikit. Tentu saja hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan barang-barang bekas yang ada di sekitar kamu. Berikut ini beberapa ide dekorasi natal dengan memanfaatkan barang-barang bekas.

1. Snow globe lucu dari botol bekas selai 

Kamu hanya butuh beberapa botol selai bekas, beberapa foto yang telah dilaminating, glycerin, bubuk glitter, lem anti air dan hiasan kecil. 

2. Pinguin dari botol bekas

Hadirkan suasana salju dengan membuat hewan lucu dan imut ini. caranya mudah kok, kamu bisa menggunakan dua botol soda rongsokan, cat minyak berbagai warna, dan lem tembak. Kamu juga harus sedikit kreatif dalam menggambar wajah dan badan pinguin yah.

3. Bola-bola natal dengan hiasan cap tangan berbagai bentuk

Untuk membuat ornamen ini kamu hanya memerlukan cat, kuas dan bola-bola hiasan pohon natal. Kamu bisa menggambar boneka salju atau santa dengan menggambarnya terlebih dahulu di telapak tangan kamu kemudian menempelkannya ke bola-bola hias tersebut. Cukup seru loh!

4. Gantungan boneka salju dari tutup botol 

Dengan bahan bekas yang mudah didapatkan kamu sudah bisa membuat boneka salju sendiri loh. Bahan yang dibutuhkan hanya 3 tutup botol, pita warna-warni, cat akrilik berbagai warna, kancing dan lem.

5. Boneka salju dari kaos kaki bekas kamu

Dengan beberapa lembar kaos kaki, dakron, kancing berbagai warna, serta kain bekas sebagai syalnya. Kamu bisa menyulapnya menjadi boneka salju yang menggemaskan.

Masih banyak hal lainnya yang kamu bisa gunakan sesuai kreativitas kamu. Dekorasi Kelas Tema Natal kamu tahun ini akan semakin keren dan tentunya tidak membutuhkan banyak biaya dengan kreativitas yang kamu punya. Dekorasi kelas yang bervariasi juga akan membantu kamu untuk lebih semangat dalam belajar. Kelas kamu juga akan menjadi lebih rame dan tidak monoton. Semoga tulisan ini dapat menginspirasi kamu dalam menghias kelas dengan tema natal. Selamat berkreasi!

Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved