wirahadie.com

Tips Dekorasi Kelas Untuk Hut RI yang Meriah dan Keren

Tips Dekorasi Kelas Untuk Hut RI yang Meriah dan Keren

Di sekolah-sekolah sering kali diadakan lomba Dekorasi Kelas Untuk Hut RI. Sekolah kamu ikut berpartisipasi enggak? Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita. Meskipun hari kemerdekaan sudah lewat beberapa bulan tapi euforianya masih terasa yah. 

Nah, buat kamu yang sedang mencari ide dekorasi kelas, terlebih untuk dekorasi kelas untuk HUT RI tahun depan, kamu bisa mencoba beberapa ide yang kami sarankan di artikel ini. Ada beragam lomba yang diadakan dalam rangka menyambut dirgahayu RI bulan Agustus lalu.

dekorasi-kelas-hut-ri

Lomba-lomba yang bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini biasanya diikuti oleh para orang dewasa, contohnya lomba baris-berbaris pada saat hari H. Namun, lebih banyak diikuti oleh para siswa sekolah, mulai dari tingkat TK sampai SMA. Pastikan kelas kamu menang ya!

Dekorasi Kelas Kamu Dengan Kreativitas

Beragam ide kreatif akan dituangkan dalam kegiatan Dekorasi Kelas Untuk Hut RI ini. Bagaimana tidak, dalam satu sekolah perlombaan dekorasi terkadang  diwajibkan bagi semua kelas. Dengan jumlah kelas yang tidak sedikit, maka ide dekorasi yang unik benar-benar dibutuhkan. Tentunya kamu juga butuh beberapa tips bagaimana cara mendekorasi kelas kamu agar lebih keren dan tidak ketinggalan dengan yang lain. Nah, kali ini saya akan menuliskan beberapa tips dekorasi yang bisa menjadi acuan kamu.

Tips-tips Sederhana Dekorasi Kelas Untuk Hut RI

Mendekorasi kelas tidak hanya ditujukan untuk memeriahkan suasana kelas, namun tunjukanlah untuk sesuatu yang lebih berarti. Merubah suasana kelas tentunya akan merombak pula suasana belajar kamu. Pastikan suasana belajar itu tercipta hingga memunculkan kenyamanan bahkan minat belajar yang lebih untuk kamu sebagai siswanya. 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan dalam mendekorasi kelas dengan tema kemerdekaan. Hal yang paling sederhana dan umum dilakukan yaitu mendekorasinya dengan menggunakan pita berwarna merah putih. Namun, untuk membuatnya lebih keren kamu harus melakukan usaha lebih yah. Beberapa tips berikut mungkin bisa membantu kamu untuk mendekorasi kelas.

1. Kamu sebaiknya melakukan pengecatan ulang di seluruh sisi ruangan agar tampak lebih bersih dan mudah didekorasi. Pilihlah warna pastel agar tidak terlalu mencolok yah karena yang ingin ditonjolkan adalah dekorasinya nanti.

2. Buatlah guntingan-guntingan dari kertas minyak berwarna merah putih, buat pola segitiga. Selanjutnya kamu tempelkan huruf-huruf seperti “DIRGAHAYU RI” atau “SELAMAT HARI KEMERDEKAAN” di atas kertas minyak yang diselang-seling warnanya. Setelah selesai, tempelkan salah satu sisinya ke benang lalu gantung di sisi ruang kelas.

3. Kamu bisa membuat lampion-lampion dari gelas-gelas air mineral yang dijahit hingga merekat satu sama lain. Lalu cat dengan warna merah. Hiasan ini bisa digantung di tengah-tengah ruangan. Percantik dengan menambahkan pita-pita merah putih memanjang di sekitar lampion.

4. Selain itu, kamu juga dapat membuat mural peta Indonesia berukuran besar di sisi belakang ruang kelas. Terapkan cat berwarna merah putih untuk membuat seluruh peta. Tunjuk beberapa temanmu yang memiliki kemampuan menggambar dan melukis agar hasilnya lebih maksimal yah.

5. Untuk mempermanis ruang kelas, kamu aplikasikan saja beberapa balon berwarna merah putih di setiap sudut kelas.

Nah bagaimana? Sudah ada ide untuk dekorasi kelas kamu nanti? Kamu bias juga baca artikel kami yang lain tentang dekorasi ruang kelas yang tentunya tidak kalah keren loh! Sekian dulu tips-tips sederhana Dekorasi Kelas Untuk Hut RI. Semoga kamu bisa menemukan inspirasi dari tulisan ini untuk melakukan dekorasi kelas dalam menyambut hari kemerdekaan di tahun-tahun mendatang.

Quipper Video

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2017. wirahadie.com - All Rights Reserved