wirahadie.com

7 Aplikasi Bimbel Online Berbayar Terbaik

7 Aplikasi Bimbel Online Berbayar Terbaik


7 Aplikasi Bimbel Online Berbayar Terbaik - Belajar di luar sekolah atau bahasa lainnya belajar informal kini tidak melulu tentang mendatangi tempat kursus atau les. Ada banyak cara belajar asyik yang bisa dilakukan sembari beristirahat di rumah atau melakukan hal lain. Salah satu inovasi belajar yang asyik dan kini banyak digunakan adalah menggunakan aplikasi bimbel online terbaik yang dapat di akses kapan saja dan dimana saja. 
bimbel-online-terbaik-berbayar

7 Aplikasi Bimbel Online Berbayar Terbaik, Dijamin Menguasai Pelajaran


1. Quipper

Quipper merupakan perusahaan start-up yang berasal dari London dan didirikan pada tahun 2010. Quipper baru masuk ke Indonesia sejak tahun 2014 tetapi semakin populer akhir-akhir ini karena Quipper telah mengalami upgrade yang cukup memuaskan. Meski berasal dari London, materi pembelajaran yang disediakan di Indonesia berbasis bahasa Indonesia untuk memudahkan pengguna.

Aplikasi belajar online ini memberikan fasilitas yang sangat beragam mulai dari menyediakan materi sekolah pada umumnya seperti matematika, bahasa Indonesia, fisika, kimia bahasa Inggris, dan sebagainya. Display dan lay out aplikasi ini juga sangat simple dan mudah dimengerti bagi pemula. Bisa didownload di DOWNLOAD.

2. Ruang guru

Sesuai dengan namanya, ruang guru adalah aplikasi milik salah satu  start-up Indonesia. Ruang guru menyediakan materi pembelajaran berbasis kurikulum nasional Indonesia yang didampingi oleh guru terbaik dan pengalaman di dunia pendidikan. Aplikasi bimbel online terbaik ini memberikan fasilitas yang beragam mulai dari streaming video belajar, soal latihan, try out  online, bahkan ada juga les private

Les private ini menjadi salah satu yang menonjol pada aplikasi ruang guru karena memungkinkan pengguna memilih dan menentukan sendiri pengajar serta materi yang akan di pelajari. Selain itu, fitur ruang les memberikan kemudahan untuk memesan pengajar secara online dan bisa langsung datang ke rumah si pemesan. DOWNLOAD.


3. Zenius

sama hal nya dengan ruang guru, zenius juga merupakan aplikasi belajar online milik salah satu perushaan start-up di Indonesia. Zenius mulai didirikan pada tahun 2007 dan terus berkembang seiring dengan berkembangnya sistem pendidikan di Indonesia. Zenius dilengkapi dnegan konten gratis maupun berbayar dimana fasilitas berbayar memungkinkan pengguna bisa mengakses semua fitur.

Zenius menyediakan materi pembelajaran sesuai dengan kurikulum pendidikan Indonesia Mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, hingga sekolah menengah atas. Metode penyampaian materi Zenius menggunakan animasi digital dengan menekankan pemahaman pada konsep sehingga belajar menjadi semakin asyik. Bisa di akses melalui https://www.zenius.net/.


4. edX

edX pada dasarnya merupakan situs belajar online untuk mahasiswa dan umum. edX didirikan oleh universitas terkemuka di dunia yaitu Harvard dan Institute Technology Massachusetts (MIT). Kedua universitas ini merupakan universitas unggulan dunia yang tentunya dalam hal materi dan metode pembelajaran tidak dapat diragukan. EdX mengikuti metode kedua universitas ini. 

sebenarnya edX bisa di akses dengan dua cara yakni gratis dan berbayar. Metode gratis menawarkan materi yang cukup terbatas dan tidak bervariasi. Berbeda dengan yang berbayar yang memungkinkan pengguna bisa mengakses segala fitur edX, Selain itu, ada sertifikat resmi dari edX yang setara sertifikat Harvard dan MIT bagi yang berbayar. Situs ini dapat di akses melalui https://www.edx.org/.


5. harukaEdu

Aplikasi belajar online yang satu ini memang hanya memfokuskan pada pelajar lulusan sekolah menengah atas atau umum. Meski demikian, situs yang bekerja sama dengan perusahaan komunikasi indosat ooredoo ini mengusung metode pembelajaran yang sama dengan situ belajar online pada umumnya yakni penggunaan syllabus, pemberian materi dan ada juga praktik atau soal latihan.

Fasilitas lebih yang diberikan oleh HarukaEdu yakni adanya sertifikat terakreditasi dimana  akreditasi ini sudah diakui dan ditetapkan sebagai standar pembelajaran nasional. sertifikat ini sangat berguna dan dipertimbangkan ketika seseorang hendak mendaftar di universitas atau hendak melamar pekerjaan. harukaEdu bisa dikases melalui https://harukaedu.com/.


6. DuoLingo

Bagi siswa yang ingin melatih dan mengasah kemampuan di bidang bahasa, aplikasi duoLingo sangat direkomendasikan. Aplikasi ini memungkinkan siswanya belajar seluruh bahasa di dunia  terutama bahasa inggris dan dibimbing langsung oleh si penutur bahasa tersebut. Meski untuk mengakses duo lingo sebenarnya gratis namun ada beberapa fitur yang memungkinkan siswanya untuk berbayar.

Metode pembelajaran yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah audio yang digabungkan dengan visualisasi sehingga belajar akan semakin asyik dengan panduan yang santai serta adanya latihan soal berupa pertanyaan seputar grammar sebuah bahasa yang dapat melatih kemampuan serta daya ingat siswanya. Bisa didownload melalui DOWNLOAD.



7. BYJU

Aplikasi bimbel online terbaik yang terakhir adalah BJYU. Aplikasi ini sudah sangat populer di dunia dan di akses oleh seluruh siswa di dunia. Berdiri sejak tahun 2011 oleh salah satu perusahaan start-up di India, aplikasi ini memfokuskan pada materi belajar untuk siswa kelas 4sekolah dasar hingga kelas 12 sekolah menengah atas. Bahasa yang digunakan ialah bahasa Inggris sederhana dan mudah dimengerti.

Materi yang disajikan pada bimbel online ini berfokus pada ilmu pengetahuan umum dan matematika. Metode pembelajarannya pun asyik dan menarik yakni dengan  video gabungan animasi, visualisasi, dan ilustrasi. Video yang disajikan juga berdurasi pendek sekitar 15- 20 menit sehingga tidak membosankan. BYJU bisa didownload melalui DOWNLOAD.

Setelah menyimak dan membaca paparan mengenai aplikasi bimbingan belajar online terbaik di seluruh dunia tersebut, pastinya tidak ada salahnya untuk mencoba salah satunya. Selain menawarkan metode belajar yang asyik dan tidak membosankan, juga akses yang tak terbatas serta bisa menyesuaikan dengan waktu belajar yang dimiliki siswa membuat aplikasi bimbel online semakin diminati. 

Quipper Video
loading...

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda

Copyright © 2015-2018. wirahadie.com - All Rights Reserved